ACT Magelang Terus Distribusikan Paket Pangan di Tengah Perpanjangan PPKM Level 4

BANTUAN.Tim ACT Magelang tetap melakukan distribusi bantuan dalam program Operasi Pangan Gratis di Magelang dan Temanggung.
BANTUAN.Tim ACT Magelang tetap melakukan distribusi bantuan dalam program Operasi Pangan Gratis di Magelang dan Temanggung.

KOTA MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM – Pemerintah kembali memperpanjang PPKM Level 4. Hal itu tentu berdampak pada kehidupan masyarakat. Adalah Suroso, salah satu pedagang soto di pinggir kali kampung Tuguran, Kelurahan Potrobangsan Magelang Utara, kini harus menutup usahanya karena setiap hari penjualannya terus merosot bahkan pernah hanya melayani 3 mangkok saja. Ini tentu tidak bisa menutup modalnya. Untuk para pengemudi ojek daring pun harus menambah jam kerja agar bisa membawa pulang uang lebih banyak lagi.

Bagus, salah satu pengemudi ojek daring menyampaikan, saat situasi sedang sulit seperti ini ya harus disiasati dengan menambah jam kerja dari pagi hingga hampir tengah malam. “Dengan harapan akan lebih banyak order yang diselesaikan sehingga dapat uang lebih,” tuturnya.

Melihat banyaknya masyarakat yang mengalami penurunan penghasilan, pemerintah, swasta maupun sejumlah komunitas telah memberikan bantuan pada  mereka yang terdampak pandemi, termasuk yang sedang sedang melakukan isolasi mandiri.

Aksi Cepat Tanggap Magelang tidak pula tinggal diam melihat hal itu. Sejak awal pemberlakukan PPKM Darurat, tim ACT Magelang tetap melakukan distribusi bantuan dalam program Operasi Pangan Gratis. Aksi ini dilaksanakan dengan bersinergi bersama beberapa lembaga dan relawan. Adapun sasaran aksi ini adalah para pekerja harian tidak tetap termasuk pedagang, buruh, tukang parkir, ojek daring, pemulung dan beberapa profesi dengan penghasilan tidak tetap lainnya.

Haidar Hilmi sebagai Staff Program ACT Magelang menyampaikan bahwa aksi ini akan terus dilaksanakan setiap hari hingga masa PPKM Level 4 selesai. “Dengan membagikan paket pangan ini setidaknya bisa membantu mereka dalam mengurangi anggaran belanja dan dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan yang lainnya. Aksi tidak hanya dilakukan di Magelang namun juga Temanggung.

Artikel Menarik Lainnya :  Walikota Magelang Serahkan BST Rp 2 Juta pada 67 KPM

Disebutkan, Program Operasi Pangan Gratis ini memerlukan dukungan dari banyak pihak, khususnya para dermawan yang diharapkan bisa ikut serta dalam program ini sehingga aksi semacam ini makin banyak penerima manfaatnya. Kepada seluruh masyarakat yang ingin berpatisipasi bisa menyalurkan donasinya melalui tautan https://magelang.indonesiadermawan.id/DaruratSolidaritas atau bisa juga transfer ke nomor rekening Bank Syariah Indonesia # 7164 170 564 a.n. Aksi Cepat Tanggap. (rls)