888 Taruna Akmil Naik Pangkat

NAIK PANGKAT. Gubernur Akademi Militer, Mayjend TNI Dudung Abdurachman melantik kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi kepada 888 taruna dari tingkat I-III, 
NAIK PANGKAT. Gubernur Akademi Militer, Mayjend TNI Dudung Abdurachman melantik kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi kepada 888 taruna dari tingkat I-III, 

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG  – Akademi Militer (Akmil) Magelang baru saja mewisuda 254 taruna tingkat IV yang kini sudah menyandang pangkat Letnan Dua (Letda). Sedangkan untuk taruna tingkat I-III mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Prosesi kenaikan pangkat ini digelar melalui upacara laporan korps kenaikan tingkat taruna, kemarin.

Gubernur Akademi Militer, Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengatakan, sebanyak 888 taruna tingkat I, II, dan III telah mendapat kenaikan satu pangkat lebih tinggi.

“Taruna tingkat I/Koptar (Kopral Taruna) naik ke tingkat II/Sertar (Sersan Taruna) sejumlah 364 orang, untuk tingkat II/Sertar naik ke tingkat III/Sermadatar (Sersan Mayor Dua Taruna) sebanyak 297. Selanjutnya tingkat III/Sermadatar naik ke tingkat IV/Sematutar (Sersan Mayor Satu Taruna) sebanyak 227 orang dengan keputusan seluruhnya dinyatakan naik tingkat dan pangkat,” kata jenderal bintang dua itu.

Ia menjelaskan, upacara kenaikan tingkat dan pangkat taruna/taruni Akademi Militer, hakikatnya merupakan bentuk pengakuan dan penghargaan dari lembaga atas prestasi dan kerja keras mereka.

Selain itu, kenaikan pangkat ini juga karena dedikasi tinggi yang telah ditunjukkan para taruna/taruni dalam mengikuti dan melaksanakan tahapan pendidikan dan latihan.

Baca juga
Kurangi Kematian Pasien Covid-19, Ganjar Minta Data Pengidap Kormobid

“Saya ucapkan selamat atas kenaikan pangkat ini. Tunjukan prestasi terbaik kalian dengan lebih rajin dan giat serta sungguh-sungguh lagi dalam belajar dan berlatih di Lembah Tidar ini,” ujarnya.

Dia juga meminta para taruna senantiasa menunjukkan sikap dan dedikasi serta kualitas diri yang lebih baik lagi. Kemudian, mampu mengembangkan semua potensi dan kapasitas diri ke arah yang lebih maju dari sebelumnya.

“Jadikanlah momentum kenaikan tingkat dan pangkat ini sebagai pemacu semangat dan motivasi untuk terus belajar dan berlatih, sehingga diharapkan nantinya salah satu dari angkatan kalian dapat meraih penghargaan tertinggi dan bergengsi, yaitu “Tri Sakti Wiratama” untuk Taruna dan “Anindya Wiratama” untuk Taruni,” imbuhnya.

Artikel Menarik Lainnya :  Walikota Magelang Serahkan BST Rp 2 Juta pada 67 KPM

Meski dilakukan secara terbuka, prosesi upacara ini berlangsung dengan pelaksanaan ketat protokol kesehatan. Setiap taruna berbaris menjaga jarak, mengenakan masker, dan dipastikan dalam kondisi sehat.

Menurut Gubernur Akmil, sebagai taruna dan prajurit TNI harus menjadi garda terdepan untuk disiplin dan patuh terhadap protokol kesehatan. Sebab, dengan pemakaian protokol kesehatan ini, diyakini mampu menangkal virus corona, yang sejauh ini dipastikan tidak ada kasus satu pun di Akademi Militer. (wid)