824 KK Warga Desa Deyangan Terima Bantuan Beras dari Kemensos

BERAS. Penyaluran bantuan beras dari Kemensos di Balai Desa Deyangan Kecamatan Mertoyudan Magelang.
BERAS. Penyaluran bantuan beras dari Kemensos di Balai Desa Deyangan Kecamatan Mertoyudan Magelang.

KABUPATEN MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM – Bantuan Sosial Tunai (BST) yang merupakan bantuan dari Kemensos disalurkan Desa Deyangan Kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang. Bantuannya berupa tambahan beras.  Penyaluran dilaksanakan di balai desa setempat pada Jumat (6/8/2021).

Kepala Desa Deyangan Kecamatan Mertoyudan, Risyanto mengatakan, bantuan berupa beras 10 kg untuk 824 KK. Dengan jumlah 8240 kg, dari Kemensos untuk tambahan bantuan sosial tunai.

“Bantuan tersebut merupakan bantuan susulan, dimana sebelumnya sudah dilaksanakan dua kali. Target kami tanggal 6 Agustus ini beras sudah selesai dibagikan, karena besok Senin depan sudah ada penyaluran bantuan lainnya, yaitu  alokasi dana desa berupa uang tunai Rp 300 ribu per bulan dari Kementerian Desa,” ucap Risyanto.

Risyanto mengatakan, secara teknis penyaluran bantuan beras tersebut diambil langsung oleh warga di Balai Desa Deyangan dengan membawa KK dan KTP asli serta fotokopi dan kartu vaksin.

“Saat mengambil bantuan wajib menerapkan protokol kesehatan, dengan tidak lupa memakai masker dan jaga jarak. Sedangkan untuk lansia tidak hadir langsung, tetapi dititipkan sanak saudaranya, untuk diantar ke  rumah warga lansia tersebut,” terang Risyanto.

Salah satu warga Dusun Pangonan Desa Deyangan, Fathul Mujib, mengatakan, bantuan beras tersebut sangat membantu keluarganya dalam masa PPKM Covid 19 ini

“Saya berterimakasih atas bantuan ini, sedikit banyak dapat membantu keluarga saya dalam menghadapi masa PPKM ini,” tutur Mujib. (cha)

Artikel Menarik Lainnya :  Momen HUT ke-20, Partai Demokrat Kabupaten Magelang Peduli dan Berbagi