66 Kader Bersaing di Ajang Miss Fatayat NU Purworejo Tahun 2022

KOMPETISI. Puluhan peserta pemilihan Putri Fatayat NU Kabupaten Purworejo saat tampil di atas catwalk, kemarin. (foto : lukman hakim / purworejo ekspres)
KOMPETISI. Puluhan peserta pemilihan Putri Fatayat NU Kabupaten Purworejo saat tampil di atas catwalk, kemarin. (foto : lukman hakim / purworejo ekspres)

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES.COM – Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Purworejo menggelar Gebyar Lomba Fashion Show dalam rangka Pemilihan Putri Fatayat NU Kabupaten Purworejo tahun 2022, di aula NU Lugosobo, Kecamatan Gebang, kemarin.

Lomba dengan mengambil tema Style Fashion Muslimah yang Inovatif dan Kreatif, sebagai Trend Center Busana kader Fatayat NU itu, diikuti oleh sekitar 66 peserta dari perwakilan Pimpinan Anak Cabang dan Pimpinan Ranting Fatayat NU se – Kabupaten Purworejo.

Dengan model pakaian muslimah ala Fatayat yang dimodifikasi secara gaya masing- masing peserta, dengan umur yang mayoritas tak muda lagi atau telah menjadi ibu- ibu, tak kalah dengan model profesional, mereka tampak percaya diri berlenggak-lenggok di atas caltwalk dengan dukungan suporter yang dibawa dari masing- masing perwakilan PAC dan Ranting yang ikut.

Selain mengisi rangkaian Harlah Fatayat NU ke- 72, Gebyar Fashion Show dilaksanakan untuk menumbuhkembangkan kreatifitas Fatayat NU Kabupaten Purworejo.

Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Purworejo, Rr Nurul Komariyah, mengatakan, kegiatan itu menjadi salah satu program unggulan PC Fatayat NU Kabupaten Purworejo tahun ini.

“Karena memang selama ini belum pernah dilaksanakan fashion show, jadi ini event yang tepat saya kira sehingga panitia bersama PC Fatayat NU Purworejo merencanakan lomba fashion show, dan hari ini telah terlaksana sekaligus babak penyisihan langsung final,” kata Nurul yang juga menjadi anggota DPRD Kabupaten Purworejo Fraksi PKB, saat ditemui disela kegiatan.

Menurutnya, fashion show itu memang sengaja dilaksanakan karena ingin Fatayat NU itu memiliki kegiatan yang berbeda dari yang lainnya, sekaligus Fatayat memiliki daya tarik untuk perempuan- perempuan muda NU, sehingga mereka mau bergabung dengan Fatayat NU.

“Jadi memang program ini kita laksanakan dengan tujuan untuk menumbuhkembangkan kreativitas dari masing-masing Fatayat, lalu bagaimana Fatayat menjadi kader yang unggulan dan kekinian dan tidak ketinggalan zaman, nah secara fashionable kita juga harus mengikuti perkembangan zaman fashion. Disamping itu juga sebagai media silatutohim sekaligus untuk memupuk percaya diri kader Fatayat,” jelasnya.

Disebutkan, ada sepuluh kejuaraan yang diambil dalam perlombaan itu, yaitu juara 1 hingga harapan 3 lalu ada putri foto genic, putri caltwalk, ada putri intelejensia, dan Putri best dress. Adapun hadiah yang diberikan berupa piala juga ada uang pembinaan dan sertifikat.

Salah satu peserta lomba, Santiati Permani, perwakilan dari PAC Fatayat NU kota Purworejo, mengaku senang mengikuti lomba meski baru pertama kali mengikuti lomba fashion show.

“Ternyata pesertanya luar biasa, sangat banyak dan sangat antusias jadi tambah semangat, tambah pengalaman, tambah wawasan, di mana ternyata Fatayat NU ki tidak cuman ngaji, pengajian albarzanji, ternyata ada fashion show juga,” katanya. (luk)