57 Pasien Covid di Tegal Sembuh

57 Pasien Covid di Tegal Sembuh
57 Pasien Covid di Tegal Sembuh

MAGELANGEKSPRES.COM,SLAWI – Jumlah total pasien positif Covid-19 di Kabupaten Tegal sebanyak 71 orang. Dari jumlah tersebut, pasien yang sudah sembuh 57 orang. Sedangkan yang masih dirawat 6 orang dan meninggal dunia 8 orang. Hal ini diungkapkan Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tegal, dr Joko Wantoro, Jumat malam (14/8).

Dia menyebutkan, ada 4 pasien Covid-19 yang baru sembuh dan langsung dipulangkan di hari Jumat. Mereka yakni,

seorang laki-laki berinisial EG usia,47, warga Desa Margasari, Kecamatan Margasari. Sebelum dirawat di RSUD dr. Soeselo Slawi, EG yang berprofesi sebagai sopir pribadi di Jakarta ini sempat mengalami sakit usai menjemput anak majikannya yang baru pulang dari luar negeri.

“Kemungkinan EG terpapar dari anak majikannya,” kata Joko.

Joko melanjutkan, untuk pasien kedua yang sudah sembuh yakni seorang perempuan berinisial SS usia 53 tahun. Ia merupakan warga Desa Jatimulya, Kecamatan Lebaksi. Sebelum dirujuk perawatannya ke RSUD dr. Soeselo, SS sempat dirawat sebagai pasien dalam pengawasan (PDP) di RSI PKU Muhammadiyah Singkil, Adiwerna. Disinyalir, SS terpapar saudaranya yang baru pulang dari Jakarta, Sabtu (18/7).

“SS sekarang sudah pulang ke rumah,” ujarnya.

Kemudian pasien sembuh ketiga, seorang laki-laki berinisial SPL usia 32 tahun warga Desa Kajen, Kecamatan Lebaksiu. Diberitakan sebelumnya, SPL sempat dirawat dan ditetapkan sebagai PDP di RSI PKU Muhammadiyah Singkil, Adiwerna usai pulang dari Jakarta, Sabtu (18/7) lalu.

“SPL akhirnya dirawat di RSUD dr Soeselo. Dan sekarang sudah sembuh,” sambung Joko.

Joko mengungkapkan, untuk pasien sembuh keempat yakni seorang perempuan berinisial SMK usia 26 tahun warga Kelurahan Pakembaran, Kecamatan Slawi. SMK dinyatakan sembuh setelah dua kali pemeriksaan spesimen swabnya yang dilakukan secara mandiri menunjukkan hasil negatif. Adapun hasil pemeriksaan spesimen swab pada empat orang anggota keluarga sebagai kontak eratnya juga sudah keluar dan dinyatakan negatif.

Artikel Menarik Lainnya :  Irmansyah dan Chandra Dewi Amankan Podium Satu Bank Jateng Tilik Candi Borobudur Marathon 2021

“SMK merupakan mahasiswi fakultas kedokteran di Ssmarang,” imbuhnya. (yer)