510 Anak Sekolah di Kota Magelang Ikuti Vaksinasi Merdeka Anak

MENINJAU. Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin memberikan semangat anak-anak yang mendapatkan suntik vaksin dosis pertama di Klinik Bhayangkara Si Dokkes Polres Magelang Kota, Rabu (5/1).
MENINJAU. Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin memberikan semangat anak-anak yang mendapatkan suntik vaksin dosis pertama di Klinik Bhayangkara Si Dokkes Polres Magelang Kota, Rabu (5/1).

KOTA MAGELANG, MAGELANGEKSPRES. COM – Vaksinasi Merdeka Anak digelar serentak tingkat Polda Jawa Tengah dengan sasaran anak usia 6-11 tahun. Rabu (5/1). Polres Kota Magelang melaksanakan vaksinasi serentak anak, sebanyak 510 yang dilaksanakan selama 3 hari (5-7/1).

Vaksinasi perdana dilakukan di Klinik Bhayanhkara Medika Si Dokkes dengan sasaran putra putri anggota Polres Magelang Kota sebanyak 150 anak. Selain itu, pelaksanaan vaksinasi dilakukan di Puskesmas Krokopan Boton dengan sasaran siswa SD Cacaban sebanyak 70 anak, 190 siswa SDIT Ihsanul Fikri, 50 anak dari keluarga besar RS Budi Rahayu dan 50 anak dari keluarga besar RST dr Soedjono Magelang.

“Vaksin dosis 1 yang diberikan adalah jenis Sinovac,” ujar Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin saat meninjau pelaksanaan vaksinasi merdeka anak, kemarin.

Kapolres mengajak masyarakat untuk tidak ragu melaksanakan vaksinasi kepada anak-anaknya. “Lakukan vaksinasi untuk anak-anak kita supaya tercipta hardimmunity,” katanya.

Klinik Bhayangkara Medika Si Dokkes terbuka dan melayani vaksinasi untuk siapa saja pada hari jam kerja. ” Silahkan kalau ada saudara, anak, teman, tetangga yang akan mengikuti vaksinasi silahkan datang di Sidokkes Polres Magelang Kota. Tidak perlu takut karena vaksin yang dipergunakan adalah vaksin resmi dari pemerintah,”imbuh Kapolres.

Salah satu anak yang mengikuti vaksinasi ini adalah Najwa siswa SD Kedungsari 5. Menurut orang tuanya yang mendaftarkan putrinya supaya mendapatkan vaksin sehingga aman saat melakukan pembelajaran tatap mukanyang sudah diselenggarakan di sekolah. “Kami sangat antusias sekali dengan adanya vaksin ini, anak-anak mendapatkan pelayanan yang cepat dan ramah,”ujar Siti Halimah ibu dari Najwa. (hen)

Artikel Menarik Lainnya :  Siap-siap Pemkot Magelang Bakal Lelang Kendaraan Dinas dengan Harga Murah