500 Tenaga Pendidik di Temanggung Ikuti Vaksinasi Pertama

Salah satu guru di SMKN 1 Temanggung sedang divaksin Covid-19
VAKSIN. Salah satu guru di SMKN 1 Temanggung sedang divaksin Covid-19 di SMK setempat, 

MAGELANGEKSPRES.COM,TEMANGGUNG – Lebih dari 500 tenaga pendidik di Kabupaten Temanggung mulai menjalani vaksinasi Covid-19, Kamis (25/3). Ratusan tenaga pendidik tersebut berasal dari lima satuan pendidikan yang rencananya akan melakukan simulasi pembelajaran tatap muka.
Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung Khabib Mualim mengatakan, vaksinasi tenaga pendidik dilakukan di lima titik yakni di SMK N 1 Temanggung, SMP N 2 Temanggung dan SMA Negri 1 Parakan, MAN Temanggung dan MTS N Parakan. Vaksin yang diberikan kali ini adalah dosis pertama.
“Pelaksanaan vaksniasi di satuan pendidikan ini dilakukan atas permintaan Dinas Pendidikan dan Kementrian Agama Kabupaten Temanggung. Dari Dinas Pendidikan ada tiga satuan dan Kemenag ada dua satuan pendidikan,” terang Khabib di sela memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di SMK N 1 Temanggung.
Ia menyebutkan, setiap titik atau satuan pendidikan kurang lebih ada 100 orang yang mendapatkan vaksinasi, mulai dari guru, karyawan, tenaga kebersihan dan tenaga lainnya yang terlibat dalam penyelenggaraan pendidikan.
“Jadi tidak hanya guru atau pengajar saja, tapi semua yang terlibat di sekolahan divaksin,” katanya.
Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di lingkungan pendidikan, sebagai salah satu bentuk dukungan Pemkab Temanggung terkait dengan akan dilakukannya uji coba pembelajaran tatap muka di lima sekolah tersebut.
“Kami memfasilitasi pihak sekolah untuk melengkapi syarat akan dilaksanakannya pembelajaran tatap muka,” tuturnya.
Adapun vaksin yang diterima oleh tenaga pendidik ini adalah dosis pertama, sedangkan dosis kedua akan diberikan dua pekan yang akan datang.
“Pelaksanaan vaksinasi memang sengaja dilakukan di sekolahan masing-masing untuk mendekatkan pelayanan, pelaksanaan vaksinasi dosis kedua juga akan dilakukan di tempat yang sama,” katanya.
Sementara itu, Waka Sarana Prasarana SMK N 1 Temanggung Karyadi Nugroho menambahkan, sebanyak 145 tenaga pendidik di SMK N 1 sudah masuk dalam pendaftaran penerima vaksin Covid-19. Namun ada salah satu tenaga pendidik yang sedang mengambil cuti.
“Hanya satu yang tidak bisa hadir, pelaksanaan tidak ada kendala yang berarti,” ungkapnya.
Pihak sekolah sangat berterima kasih kepada Pemkab Temanggung sudah memfasilitasi SMKN 1 untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini. Vaskin yang diterima oleh tenaga pendidik ini sebagai salah satu persiapan menjelang uji coba pelaksanaan pembelajaran tatap muka.
Persiapan pembelajaran tatap muka lainnya sudah dilakukan, mulai dari penyediaan tempat cuci tangan, handsanitezer dan perlengakapan lainnya.
“Kami akan melaksanakan amanah dari pemerintah provinsi untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka, vaksin Covid-19 yang kami terima ini melengkapi persayaratan untuk pembelajaran tatap muka,” tutupnya. (set)

Artikel Menarik Lainnya :  BPJamsostek Temanggung Serahkan Jaminan Kematian kepada Keluarga Satpam Pasar Legi