46 Desa di Magelang Bakal Dilewati Jalan Tol Bawen – Jogjakarta

46 Desa di Magelang Bakal Dilewati Jalan Tol Bawen - Jogjakarta
46 Desa di Magelang Bakal Dilewati Jalan Tol Bawen - Jogjakarta

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG- 46 desa di tujuh kecamatan wilayah Kabupaten Magelang akan dilewati pembangunan jalan tol Bawen-Jogjakarta. Proyek jalan tol dengan panjan 67,6 km, 73 persen berada di wilayah kabupaten setempat.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappeda dan Litbangda) Kabupaten Magelang, Sugiyono mengatakan, ketujuh wilayah kecamatan tersebut antara lain Grabag, Secang, Tegalrejo, Candimulyo, Mungkid, Muntilan dan Ngluwar.

“Di tujuh kecamatan, dengan rincian, Kecamatan Grabag terdapat 7 desa, Secang (9), Tegalrejo (6), Candimulyo (5), Mungkid (5), Muntilan (7) dan Ngluwar (7) , total 46 desa. Total panjang jalan tol tersebut 67,6 km dan 49,41 km itu berada di wilayah Kabupaten Magelang,” terang Sugiyono, Jumat (7/8/2020).

Menurut Sugiyono, exit tol berada di Palbapang, Kecamatan Mungkid, yang merupakan akses menuju Candi Borobudur, karena pembangunan jalan tol juga untuk mendukung pariwisata kawasan Borobudur sekitar.

Selain itu letak posisi jalan tol tersebut berada disisi timur wilayah Kabupaten Magelang, sehingga wilayah kecamatan yang berada di sebelah timur Kabupaten Magelang mayoritas dilintasi jalan tol.

“Selain untuk pariwisata, tentunya untuk menggerakan sektor ekonomi lainnya, seperti hasil bumi Kabupaten Magelang bisa dengam akses yang mudah diangkut keluar daerah,” jelas Sugiyono.(cha)

Artikel Menarik Lainnya :  Gandeng RSU Syubbanul Wathon Tegalrejo, Muslimat NU Magelang Gelar Pengobatan Gratis