4 Unit Mobil Damkar Berhasil Padamkan Kebakaran Pabrik Kayu Lapis di Tempuran Magelang

KEBAKARAN. Proses pemadaman api di Pabrik Kayu Lapis CV. Bintang Muda Abadi Tempuran, Kabupaten Magelang-Purworejo terbakar Sabtu 8 Januari 2022.
KEBAKARAN. Proses pemadaman api di Pabrik Kayu Lapis CV. Bintang Muda Abadi Tempuran, Kabupaten Magelang-Purworejo terbakar Sabtu 8 Januari 2022.

MAGELANGEKSPRES. COM, KABUPATEN MAGELANG – Pabrik kayu lapis CV. Bintang Muda Abadi, yang berada di Jalan Magelang-Purworejo Km. 10 Dusum Jambu, Desa Tempurejo, Kecamatan Tempuran Kabupaten Magelang terbakar, Sabtu (8/1/2022) sekitar pukul 15.45 WIB. Diduga api berasal dari oven pengolahan kayu yang terbakar kemudian merembet ke bagian lain.

Dengan kronologi kejadian pihak pabrik mengetahui api di bagian silo oven bagian 2 dan 3. Kemudian karyawan pabrik mencoba memadamkan dengan apar dan hydrant yang ada di pabrik.

Namun api tetap menyala dan semakin membesar. Kemudian pihak pabrik melapor ke Kantor Damkar Kabupaten Magelang.

Setelah mendapat laporan, regu piket Damkar Kabupaten Magelang langsung berangkat ke lokasi dengan menerjunkan empat unit mobil pompa, dua tanki suplay, unit rescue serta ambulance, dan dengan cepat api dapat di pangkas, di isolasi dan di padamkan dengan aman.

“Dalam kejadian ini seorang karyawan pabrik mengalami luka bakar ringan. Dan kerugian ditaksir ± Rp 250 juta,” terang Kepala UPT Damkar Kabupaten Magelang, Didik Wahyu Nugroho.

Tindakan pemadaman dapat menyelamatkan bangunan bagian produksi, lima tempat oven dan Pabrik Karoseri Tri Sakti. Adapun unsur yang terlibat dalam proses pemadaman adalah Damkar Kabupaten Magelang dan Koramil Tempuran.(cha).

Artikel Menarik Lainnya :  Ini Daftar 8 Pengelola Bank Sampah di Kabupaten Magelang yang Dapat Bantuan Motor Roda Tiga