4 Kalinya Tim Gabungan Kota Magelang Lakukan Penyemprotan Disinfektan

4 Kalinya Tim Gabungan Kota Magelang Lakukan Penyemprotan Disinfektan

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG-Upaya mencegahan virus Covid-19 terus dilakukan salah satunya adalah penyemprotan disinfektan. Penyemprotan ini sudah keempat kalinya dilakukan. Penyemprotan menggunakan peralatan hand sprayer dan mobil pemadam kebakaran. Tim gabungan dari unsur TNI, Polri, Pemkot Magelang dan Relawan melakukan penyemrotan disinfektan massal di jalan protokol hingga perkampungan, Kamis (18/2).
“Pagi hari ini kita bersama akan melaksanakan kembali penyemprotan disinfektan secara massal yang ke 4 (empat),’’ kata Plh. Walikota Magelang Drs. Joko Budiyono, saat menjadi Pimpinan Apel penyemprotan disinfektan di Jalan Alun-Alun Selatan Kota Magelang.

Joko menambahkan penyemprotan ini merupakan bagian dari upaya bersama dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di Kota Magelang.

Baca Juga
Mencari Pasir Saat Hujan, Penambang Tradisional Diduga Hanyut

Berbagai langkah edukasi kepada masyarakat pun sampai saat ini masif dilaksanakan guna mengingatkan masyarakat tetap mematuhi dan menerapkan prokes.

“Ini merupakan upaya-upaya masif yang terus dilaksanakan merupakan sinergitas TNI, Polri, Pemerintah dan Masyarakat Kota Magelang. Kami sampaikan ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Polres Magelang Kota, Kodim 0705 Magelang dan Satpol PP Kota Magelang yang telah melaksanakan Ops Yustisi setiap hari,”ucapnya.

Mendagri dan Gubernur telah mengeluarkan Surat Edaran berkaitan dengan PPKM Mikro yang sudah dilaksanakan mulai tanggal 9 sampai dengan 22 Februari 2021.

Dengan adanya PPKM Mikro ini diharapkan dapat dilaksanakan dengan efektif. “Saya mohon Bapak Lurah, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Puskesmas dan Kader dapat memetakan kondisi covid-19 sampai dengan tingkat RT sehingga penanganan akan lebih terfokus dan terarah. Alhamdulillah Kota Magelang telah masuk zona kuning yang sebulan lalu masih di zona merah semoga dapat segera masuk ke zona hijau. Berkaitan dengan itu, upaya masif perlu kita lakukan bersama sehingga dapat mencapai zona hijau tersebut,”tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya :  Harapan Walikota Magelang, Gelora Sanden Bisa Berikan Kontribusi Positif bagi Olahraga dan PAD

Plt. Kapolres Magelang Kota AKBP R. Fidelis Purna Timoranto, menambahkan hari ini penyemprotan dilaksanakan di beberapa titik diantaranya jalan-jalan protokol, fasilitas umum, kompleks perumahan dan Ruko Armada Estate Kota Magelang. (hen)