4 Cara Memilih Air Purifier yang Tepat Buat Di Mobil

Air purifier
Air purifier, (foto : ilustrasi)

MAGELANGEKSPRES.COM – Air purifier atau alat penjernih udara kini telah menjadi salah satu kebutuhan selama masa pandemi virus korona. Tidak heran bila alat ini telah hadir dengan berbagai aneka tipe dan model, yang tidak hanya bisa dipakai di dalam ruangan, tetapi juga dapat digunakan di dalam mobil.

Pasalnya, air purifier dapat membantu menjaga sirkulasi udara agar tetap bersih dan segar. Lantas, kira-kira bagaimana cara memilih air purifier yang baik untuk digunakan di dalam mobil? Simak berikut ini.

  1. Pilih yang portabel

Air purifier portabel cocok untuk kamu yang sering berkendara di mobil. Selain tidak memakan tempat, model portabel juga ringan dan mudah dibawa ke mana pun tanpa memerlukan colokan. Namun, pastikan kamu memilih ukuran yang sesuai dengan kondisi interior mobil kamu.

Agar mobil tidak terasa sempit, maka kamu bisa memilih tipe air purifier yang bisa disisipkan ke soket rokok atau AC. Sebaliknya, jika kamu ingin membawa alat ini  saat jalan-jalan, kamu bisa memakai mini air purifier, yang bisa diletakkan di atas kabin mobil.

  1. Pilih yang menghasilkan ion terbaik

Area interior mobil merupakan wilayah tertutup dengan sirkulasi udara yang stagnan sehingga memungkinkan adanya penumpukan debu dan kuman penyakit. Jika hal ini dibiarkan terus menerus, tentu mobil bisa menjadi tempat yang tidak baik buat kesehatan.

Untuk itu, pastikan kamu memilih air purifier yang bisa menghasilkan partikel ion positif. Tujuannya adalah buat membersihkan partikel debu dan kotoran di dalam mobil, serta menyingkirkan bau tak sedap, seperti bau rokok dan aroma hewan di dalam mobil.

  1. Pilih Tipe Filter HEPA

Pastikan juga air purifier telah memiliki filter HEPA (High Efficiency Particulate Air), yang merupakan teknologi untuk menyaring udara partikel berukuran 0.3-0.1 mikron memakai jaring halus. Jadinya, sirkulasi lebih bersih dan juga terhindar dari polutan berbahaya di udara. Air purifier ini sangat cocok digunakan buat yang memiliki alergi, saluran pernapasan yang sensitif, dan juga bagi balita.

  1. Pilih yang tingkat kebisingan suara rendah

Hal yang tidak kalah penting adalah tingkat kebisingan suara yang dihasilkan air purifier. Apalagi, saat berkendara kita perlu lebih fokus di jalanan. Tentu saja, memilih alat yang bekerja dengan senyap lebih dibutuhkan di kondisi ini. Oleh karena itu, sebelum membeli, pastikan alat bisa beroperasi dengan kondisi sunyi, ya.

Itu dia cara memilih air purifier yang tepat untuk mobil kesayangan kamu. Nah, kamu bisa mendapatkan aneka pilihan dan model air purifier berkualitas di situs belanja online Ruparupa.

Tidak hanya itu, situs ini juga menyediakan kebutuhan mobil lainnya, seperti, lampu led, pelapis jok, dan masih banyak lagi. Yuk, tunggu apalagi? Segera kunjungi situs belanja Ruparupa sekarang juga. Selamat belanja!