350 Orang Pengurus PCNU Wonosobo Dilantik, Kawal Tiga Isu Besar

PCNU. Sebanyak 350 orang jajaran pengurus cabang Nahdlatul Ulama ( PCNU) Kabupaten Wonosobo resmi dikukuhkan.
PCNU. Sebanyak 350 orang jajaran pengurus cabang Nahdlatul Ulama ( PCNU) Kabupaten Wonosobo resmi dikukuhkan.

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES.COM –  Sebanyak 350 orang jajaran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Wonosobo resmi dikukuhkan. Pengurus dengan masa bakti 2022-2027 tersebut akan mengawal tiga isu besar, yaitu ekonomi mandiri, kesehatan dan pendidikan.

“Ada 3 isu besar yang akan kami kawal diantaranya ekonomi mandiri melalui pengembangan UMKM dan usaha usaha lain termasuk ekonomi syariah. Kemudian isu kesehatan melalui pembangunan RSNU dan pendidikan,” ungkap ketua Tanfidziah PCNU Wonosobo, KH Abdurrahman Efendi Al Hafidz.

Hadir dalam pelantikan tersebut, katib Aam PBNU, KH Ahmad Said Asrori, PWNU Jateng, KH M. Muzammil, Bupati dan Wabup Wonosobo beserta jajaran forkopimda, FKUB dan ketua ormas keagamaan se-Kabupaten Wonosobo.

Menurutnya, sebagai organisasi massa keagamaan terbesar, PCNU Wonosobo harus mengambil peran yang penting dan strategis dalam memajukan ummat. Sehingga program program kemandirian dalam berbagai bidang akan terus diperkuat.

“NU di Wonosobo akan senantiasa menjadi tolak ukur, tidak hanya di bidang keagamaan, namun juga bidang ekonomi, maka penguatan kemandirian ekonomi menjadi salah satu agenda utama yang akan dikawal,” ucapnya.

Selain itu, sinergitas dan kolaborasi dengan pemerintah dan kelompok atau komunitas yang lain juga akan mewarnai berbagai kegiatan eksternal PCNU Wonosobo kedepan. Sehingga tercipta  tatanan yang lebih maju dan harmonis.

Sementara itu, Katib Aam PBNU, KH Ahmad Said Asrori mengemukakan bahwa NU memiliki potensi yang besar untuk berkhidmat lebih baik kepada bangsa dan negara. NU punya aset sumber daya manusia (SDM), lembaga pendidikan, pondok pesantren dan lainnya yang luar biasa.

“Seluruh pengurus NU, lembaga-lembaga dan badan otonom harus diniati berkhidmah untuk iqomatiddin wa iqamati daulah. Sekali lagi, jadi pengurus NU, bukan untuk kepentingan lain kecuali diniati ibadah dan berjuang,” ucapnya.

Ketua panitia , Ahmat Mucholis mengatakan bahwa total pengurus PCNU yang dilantik mencapai 350 orang yang terdiri dari jajaran pengurus harian baik syuriah maupun tanfidziyah serta jajaran lembaga.

“Jumlah pengurus cukup besar, tapi kami optimis akan mampu bergerak lincah, ini kan representasi warga NU yang sangat besar di Wonosobo,” katanya.

Menurutnya, pelantikan jajaran pengurus digelar di aula calon RSNU Wonosobo yang berada di Jalan Raya Banyumas Selokromo Kecamatan Leksono, atau di pintu masuk Kabupaten Wonosobo dari arah barat. (gus)