300 Santri Asal Magelang Dipulangkan, Dari Ponpes Lirboyo Jawa Timur

PENJEMPUTAN. Polisi dan relawan turut dalam proses penjemputan pemulangan 300 santri dari Pondok Pesantren Lirboyo Jawa Timur asal Magelang.
PENJEMPUTAN. Polisi dan relawan turut dalam proses penjemputan pemulangan 300 santri dari Pondok Pesantren Lirboyo Jawa Timur asal Magelang.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Dengan adanya pandemi virus corona (covid19), mengakibatkan para santri yang berada di pondok pesantren luar Kabupaten Magelang untuk sementara dipulangkan ke keluarganya masing masing.

Rombongan 300 santri dari Pondok Pesantren Lirboyo Jawa Timur asal Magelang dengan menggunakan kendaraan bus tiba di Magelang dipusatkan di rumah makan Griya Dahar Brambang Salam Tempuran Magelang, pada Selasa malam (31/3).

Dalam proses pemulangan santri tersebut, turut dijaga aparat keamanan serta relawan dan dinas terkait. Agar penjemputan santri berjalan aman dan lancar.

“Setelah kami mendapatkan surat pemberitahuan dari Himpunan Alumni Santri Lirboyo Cabang Magelang (Himasal), kami langsung melakukan koordinasi dengan dinas terkait beserta relawan guna melakukan pengamanan penjemputan,” terang Kapolsek Tempuran Polres Magelang AKP Moh Buhrom, pada Rabu (1/4/).

Secara teknis untuk langkah pengamanan dan pencegahan penularan virus, sebelum santri bertemu dengan keluarga terlebih dahulu diperiksa kesehatannya oleh Dinas Kesehatan begitu pula keluarga yang menjemput guna memastikan sehat dan aman dari virus corona.

Kapolsek Tempuran, juga menegaskan, agar para santri setelah sampai rumah agar mengisolasi diri, tidak keluar rumah selama 14 hari sebagai bentuk isolasi mandiri.

“Kami menghimbau guna mencegah dan memutus jalur penyebaran virus corona ini kami menghimbau kepada para santri untuk tetap berada di rumahnya masing masing minimal 14 hari. Hal tersebut untuk mengisolasi secara mandiri. Jangan berpergian bilamana tidak penting,” pungkas AKP Moh Buhrom.(cha)

Artikel Menarik Lainnya :  Hore! Desa Karanganyar Borobudur Masuk 50 Desa Wisata Terbaik