3 Medali Emas Pelajar Wonosobo, Antarkan Jateng Juara Umum FLS2N 2021

MEDALI EMAS. Ahmad Faqih siswa kelas XII SMK N 2 Wonosobo dengan mempersembahkan Tari Kidang Garungan berhasil meraih medali emas dalam ajang FLS2N 2021
MEDALI EMAS. Ahmad Faqih siswa kelas XII SMK N 2 Wonosobo dengan mempersembahkan Tari Kidang Garungan berhasil meraih medali emas dalam ajang FLS2N 2021

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES.COM – Prestasi membanggakan disumbangkan pelajar asal Wonosobo dalam ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2021. Tiga medali emas berhasil diraih, mengantarkan jateng menjadi juara umum FLS2N 2021.

Kontingen Jateng membawa pulang total 10 medali emas, 3 di antaranya disumbangkan oleh kontingen asal Wonosobo, yakni Ahmad Faqih siswa kelas XII SMK N 2 Wonosobo dengan mempersembahkan Tari Kidang Garungan.

Sementara siswa-siswi SMPN 1 Wonosobo menyandang predikat Penataan Musik Tari terbaik. Sedangkan Faishal Sidqii (kelas IV) dan Khalfan Nur Mokhamad siswa kelas V SD N 5 Wonosobo yang menampilkan seni pantomim. Di mana mereka dan tim memperoleh medali emas.

FLS2N merupakan wahana unjuk keterampilan bidang seni siswa-siswi perwakilan dari seluruh Indonesia jenjang Pendidikan umum dan Khusus, yang diselenggarakan Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kemendikbud Ristek dengan tema “Seni Pulihkan Negeri”.

Atas capaian prestasi tersebut Sekda Kabupaten Wonosobo One Andang, Wardoyo menyampaikan selamat dan terima kasih kepada para juara atas prestasi yang membanggakan dan membawa nama harum Wonosobo di kancah nasional dalam pemajuan kebudayaan melalui lomba FLS2N.

“Kepada para juara dan guru pembimbing serta kepala sekolah kami  sampaikan terima kasih yang setulus tulusnya dan penghargaan yang setinggi tingginya atas dedikasi kerja keras dan kerja cerdas dalam membentuk kepribadian peserta didik melalui kebudayaan khususnya kesenian. Teruslah berkarya mari bersama sama wujudkan masyarakat wonosobo yang berbudaya,” ucapnya.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga M Kristijadi, mengemukakan bahwa prestasi tersebut memang layak didapatkan, melihat persiapan yang dilakukan dan berbagai prestasi yang telah diraih sebelumnya.

“Tidak sia-sia, latihan dan perjuangan keras yang dilakukan, yang mana telah membawa nama harum Kabupaten Wonosobo di tingkat nasional, dan itu rutin,” katanya.

Artikel Menarik Lainnya :  Dulang Uang dari Ternak Kelinci Pedaging

Menurutnya, hal yang sangat menggembirakan dan membanggakan lantaran prestasi diraih masih di masa pandemi. Apalagi Kabupaten Wonosobo mampu menyumbangkan 3 medali emas dari 10 medali emas yang diraih oleh Tim Provinsi Jawa Tengah, dan hal itu mengantarnya menjadi Juara Umum dalam FLS2N 2021

“Kita berharap, prestasi yang telah diraih tersebut menjadi pemicu dan penyemangat bagi sekolah lainnya dalam hal mengukir prestasi.  Semoga raihan ini menjadi penyemangat dan inspirasi bagi sekolah dan siswa-siswi lainnya, untuk tetap berprestasi meskipun dalam masa pandemi,” katanya

Sementar itu, Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat, berharap prestasi ini terus dipertahankan dan ditingkatkan. Ia menyampaikan terima kasih kepada para pendidik dan pelatih yang telah berperan atas raihan prestasi ini. Semua elemen masyarakat baik dari pendidik, sekolahan, dinas pendidikan, dinas pariwisata, para praktisi seni dan budayawan untuk bersama-sama mengungkit dan berperan untuk meningkatkan prestasi pelajar Wonosobo.

“Bibit-bibit anak-anak kita, menjadi salah satu pondasi yang dapat kita gunakan sebagai modal dasar pembangunan karakter generasi muda kita ke depan, sehingga akan mendukung terbangunnya generasi emas pada 2045 mendatang,” pungkasnya. (gus)