250 Warga Ramaikan “Cerita Vaksin” di Cerita Kita

ANTUSIAS. Warga antusias mengikuti cerita vaksin yang digagas Cerita Kita Cafe di Ngablak, Kabupaten Magelang, kemarin. (foto : wiwid arif/magelang ekspres)
ANTUSIAS. Warga antusias mengikuti cerita vaksin yang digagas Cerita Kita Cafe di Ngablak, Kabupaten Magelang, kemarin. (foto : wiwid arif/magelang ekspres)

KOTA MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM – Cerita Kita Cafe Sunsetfalls Gardens and Resort turut mendukung pemerintah dalam melakukan percepatan vaksinasi. Cafe yang berada di Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang tersebut menggelar program vaksinasi kepada setidaknya 250 warga Ngablak, Kamis (2/9).

General Manager Sunsetfalls Gardens dan Resort, Rudy Adimulyo mengatakan, vaksinasi bertajuk ”Cerita Vaksin” ini menggunakan AstraZeneca. Pihaknya menggandeng Puskesmas Ngablak dan Forum Komunikasi Kecamatan.

”Kita mendukung program pemerintah, yakni vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat yang belum vaksinasi. Dari 270 peserta, setidaknya 250 orang sudah divaksin,” katanya.

Menurutnya, kegiatan vaksinasi dapat mempercepat herd immunity (kekebalan kelompok). Hal ini juga mempengaruhi capaian nasional.

Konsep dalam Cerita Vaksin ini pun cenderung unik. Pasalnya, imunisasi digelar di area taman cafe tersebut.

”Sengaja kita gelar di luar ruangan untuk mengurangi kerumunan massa. Selain itu juga memberikan suasana lain bagi masyarakat yang hendak vaksin,” tuturnya.

Warga yang hendak atau sudah divaksin, kata dia, bisa menikmati keindahan taman dan juga bisa memanfaatkan lokasi untuk berfoto.

”Selama pelaksanaan vaksinasi, masyarakat juga dihibur dengan pertunjukan musik. Tujuan untuk mengurangi ketegangan yang nantinya bisa mempengaruhi proses vaksinasi,” katanya.

Sementara itu, Eka Wahyu Handayani, salah satu warga yang mengikuti vaksinasi mengaku senang dengan pelaksanaan vaksinasi yang lokasinya sangat nyaman. Dia berharap, setelah divaksin bisa membuat kekebalan kelompok melawan Covid-19.

”Penataannya menggunakan jaga jarak, pemeriksaan kesehatan ketat, dan juga suasananya sangat nyaman,” pungkasnya. (wid/adv)

Artikel Menarik Lainnya :  Dapatkan Promo Paket Pemeriksaan Up to 34 Persen hanya di Pramita Lab Magelang