248 PNS Kota Magelang Naik Pangkat

PENGHARGAAN. Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz menyerahkan employee of the month bulan Maret kepada 29 ASN yang dianggap berprestasi.(foto : wiwid arif/magelang ekspres)
PENGHARGAAN. Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz menyerahkan employee of the month bulan Maret kepada 29 ASN yang dianggap berprestasi.(foto : wiwid arif/magelang ekspres)

KOTA MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM–Sebanyak 248 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkot Magelang menerima Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat periode April 2022. SK diserahkan secara simbolis oleh Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz.

”PNS yang menerima SK kenaikan pangkat sebanyak 248 dari 321 orang yang diusulkan. Kenaikan pangkat kali ini merupakan gelombang pertama periode 1 April 2022,” katanya.
Rinciannya meliputi kenaikan pangkat PNS struktural golongan III/d ke bawah, sebanyak 35 orang, fungsional golongan III/d ke bawah sebanyak 107 orang, penyesuaian ijazah 10 orang, dan kenaikan pangkat PNS pelaksana 96 orang. Adapun usulan kenaikan pangkat PNS golongan IV/c ke atas masih dalam proses verifikasi dan validasi di BKN Jakarta.

Aziz menuturkan, kenaikan pangkat adalah penghargaan dari pemerintah atas prestasi dan dedikasi terhadap aparatur negara selama masa pengabdian. Untuk itu, hendaknya dijadikan motivasi untuk berkarya dan bekerja sebaik-baiknya, serta sebagai koridor menjaga perilaku sebagai aparatur negara maupun pribadi.

Dia mengingatkan, sebagai aparatur negara harus menciptakan inovasi, tidak sekadar formalitas tapi menjadi etos kerja. Apalagi bekerja untuk Kota Magelang yang sungguh istimewa dengan demografi yang kecil.

”Hari-hari ini kita bangun dan fokus pada perubahan, bagaimana anggaran kita punya daya ungkit bagi pembangunan Kota Magelang, bagaimana masyarakat bisa berdaya. Saya yakin 2024 apa yang kita harapkan saat ini bisa tercapai,” terangnya.

Pada kesempatan itu turut diserahkan SK CPNS formasi tahun 2021 berjumlah 166 orang yang tersebar di beberapa OPD. Meliputi RSUD Tidar 132 orang, Dinkes 24 orang, Disdukcapil 4 orang, DLH 4 orang, Dishub dan Bagian Organisasi Setda Kota Magelang masing-masing 1 orang.

Pada apel tersebut, Pemkot Magelang juga menyerahkan piagam penghargaan bagi ASN berprestasi (employee of the month) bulan Maret 2022 sebanyak 29 orang. Aspek yang dinilai bagi penerima penghargaan ini meliputi integritas, kinerja, orientasi pelayanan, kolaboratif, kemampuan komunikasi dan disiplin. (wid)