KNVB Bidik Conte untuk Melatih Timnas Belanda

KNVB Bidik Conte untuk Melatih Timnas Belanda
KNVB Bidik Conte untuk Melatih Timnas Belanda

MAGELANGEKSPRES.COM, ITALIAAntonio Conte saat ini belum memiliki tim setelah meninggalkan Inter Milan. Timnas Belanda dikabarkan tertarik dengan Conte.

Perjalanan Conte bersama Inter cuma berlangsung selama dua musim. Dia mempersembahkan gelar Liga Italia sebelum meninggalkan Nerazzurri berdasarkan kesepakatan bersama.

Conte sebetulnya masih sangat ingin lanjut bersama Inter, tapi klub tak mampu memenuhi ambisinya untuk memperkuat tim akibat penghematan pengeluaran.

Selama berstatus agen bebas, Conte telah dikaitkan dengan Paris Saint-Germain, Tottenham Hotspur, Manchester United, dan Real Madrid selama musim panas. Pada akhirnya semua tak ada yang menjadi kenyataan untuk Conte.

Menurut laporan jurnalis Maurizio Pistocchi, ketertarikan Conte kini datang dari Federasi Sepakbola Belanda (KNVB). Hal ini menyusul kegagalan Belanda besutan Frank de Boer di Euro 2020.

Conte punya pengalaman melatih tim nasional Italia selepas meninggalkan Juventus. Juru taktik yang kini berusia 51 tahun itu membesut Gli Azzurri pada 2014 sampai selesai perhelatan Euro 2016.

Italia saat itu dianggap bermain sangat atraktif meski pada akhirnya tersingkir di babak perempatfinal karena kalah adu penalti dengan Jerman. Namun, Chelsea kemudian datang menyambut Conte.

Melatih tim nasional mungkin menjadi opsi terakhir Conte jika tak ada tawaran dari klub yang datang selama musim panas ini. Dia sejatinya pernah mengungkapkan lebih suka melatih klub daripada timnas.

“Saya mengambil keputusan untuk kembali ke klub karena menurut saya perlu bekerja setiap hari dengan para pemain,” kata Conte pada 2018.

“Tekanannya juga berbeda. Jika melatih sebuah timnas, seolah ada dukungan dari seluruh orang di negara tersebut. Namun, tekanan tidak hadir di setiap pekan seperti ketika melatih klub,” tegasnya. (net)