Kodim Temanggung Bagikan Beras Gratis pada Warga Terdampak PPKM Darurat

BAGIKAN. Kodim 0706 Temanggung membagikan paket beras kepada warga kurang mampu. (Foto:setyo wuwuh/temanggung ekspres)
BAGIKAN. Kodim 0706 Temanggung membagikan paket beras kepada warga kurang mampu. (Foto:setyo wuwuh/temanggung ekspres)

MAGELANGEKSPRES.COM, TEMANGGUNG – Sebanyak 20 ton beras dibagikan secara cuma-cuma kepada warga kurang mampu di empat kecamatan, terutama yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Sebagaimana diketahui pemerintah telah melaksanakan PPKM Darurat sejak tanggal 3 hingga 20 Juli 2021, upaya pemerintah membatasi mobilitas masyarakat ini sangat berdampak pada kegiatan ekonomi masyarakat. 

Oleh karena itu, untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu yang terdampak langsung PPKM Darurat ini, dibantu bahan pokok berupa beras. 

“Ada 20 ton beras yang kami bagikan ke masyarakat kurang mampu, kami utamakan yang terdampak PPKM Darurat,” kata Dandim 0706 Temanggung Letkol CZI Kurniawan Hartanto di sela membagikan beras, Rabu (21/7).

Beras sebanyak 20 ton ini dibagi menjadi 4.000 paket bantuan, setidaknya dengan bantuan ini sudah meringankan beban 4.000 kepala keluarga.

Bantuan beras ini sengaja dibagikan di empat kecamatan padat penduduk untuk membantu meringankan beban warga, khususnya dalam pemenuhan bahan makan. Empat kecamatan tersebut adalah Kecamatan Temanggung, Kranggan, Ngadirejo dan Kecamatan Parakan, yang masing-masingnya dibagikan 1.000 paket.

Adapun bantuan tersebut berasal dari Menko Kemaritiman dan Investasi RI, dengan sasaran 4.000 keluarga prasejahtera atau kurang mampu, khususnya yang terdampak PPKM Darurat.

“Data keluarga penerima bantuan kita dapatkan dari Dinas Sosial, kita utamakan yang selama ini belum mendapat bantuan, baik BLT maupun BLT dari desa, sehingga tidak tumpang tindih,” jelasnya.

Harapannya, dengan adanya bantuan ini, bisa membantu keluarga kurang mampu atau prasejahtera, khususnya yang terdampak PPKM Darurat. 

“Meski tidak bisa seratus persen, namun kami harapkan bisa sedikit membantu warga yang membutuhkan,” pungkasnya.

Salah satu warga Kelurahan Kowangan Wono menuturkan, bantuan berupa beras ini setidaknya sudah meringankan beban keluarga, karena selama PPKM Darurat penghasilannya berkurang cukup banyak. 

“Saya hanya pedagang kecil, alhamdulillah bantuan ini cukup membantu, semoga ke depan ada lagi yang berbuat kebaikan seperti ini,” harapnya. (set) 

Artikel Menarik Lainnya :  BOR RS Kota Magelang Masih di Atas 80 %