99 Anak Anggota TNI di Wonosobo Divaksin

VAKSIN. Kodim 0707 Wonosobo menggelar pemberian vaksin untuk remaja yaitu usia 12 – 17 tahun, anak anggota TNI.
VAKSIN. Kodim 0707 Wonosobo menggelar pemberian vaksin untuk remaja yaitu usia 12 – 17 tahun, anak anggota TNI.

MAGELANGEKSPRES.COM, WONOSOBO – Kodim 0707 Wonosobo menggelar  pemberian vaksin. Sasaran vaksin kali ini untuk remaja yaitu usia 12 – 17 tahun, anak anggota TNI di aula Makodim, kemarin (21/7/2021)

“Pemberian vaksin ini dalam rangka mendukung program nasional pemerintah, untuk itu terus gencarkan lakukan vaksinasi covid-19. Hanya saja saat ini sasarannya berbeda yaitu untuk remaja usia 12 -17 tahun,” ungkap  Pasi Ops Kodim 0707 Kapten Inf Robert.

Menurutnya, dukungan vaksin yang masih terbatas maka pelaksanaan vaksin hanya diberikan kepada anak – anak anggota TNI saja. Sedangkan untuk masyarakat umum belum ada alokasi. Jumlah vaksin mestinya harus ditambah, agar mampu menjangkau seluruh lapisan masyarakat dengan lebih cepat.

“Untuk itu kepada masyarakat umum mohon maaf belum bisa melayaninya, sebab memang saat ini jumlah yang diberikan kodim sangatlah terbatas. Semoga kedepannya jumlah vaksin yang datang lebih banyak lagi sehingga bisa memenuhi permintaan masyarakat umum yang saat ini antusias untuk divaksin sangat tinggi,” katanya.

Keterlibatan Kodim dalam pemberian vaksin ini sebagai salah satu institusi negara yang menjalankan tugas sebagai pertahanan pendukung kebijakan negara. Langkah itu diharapkan bisa memutus penyebaran virus covid-19.

Sementara itu, Peltu Sugiri dari Klinik Kartika 0707/Wonosobo selaku penanggungjawab vaksinasi menyampaikan sasaran vaksin ini untuk remaja dan diberikan kepada KBT saja akibat terbatasnya jumlah vaksin.

“Untuk saat ini berhasil memvaksin sejumlah 99 anak dari 108 anak.  Mereka yang gagal disebabkan karena kendala kesehatan,” katanya.

Menurutnya dengan vaksin yang sama yaitu vaksin Sinovac dengan dosis 0,5 cc. Sejauh ini  tidak ada kendala apa pun, jadi tidak usah takut vaksin. (gus)

Artikel Menarik Lainnya :  Pembelajaran Serentak Sejarah Wonosobo untuk Siswa SD dan SMP