20 Formasi CPNS di Purworejo Masih Kosong Pelamar, Pendaftaran Diperpanjang hingga 26 Juli 2021

20 Formasi CPNS di Purworejo Masih Kosong Pelamar, Pendaftaran Diperpanjang hingga 26 Juli 2021
20 Formasi CPNS di Purworejo Masih Kosong Pelamar, Pendaftaran Diperpanjang hingga 26 Juli 2021

MAGELANGEKSPRES.COM, PURWOREJO – Berdasarkan Surat Plt Kepala BKN Nomor: 6201/B-KS.04.01/SD/K2021 tanggal 19 Juli 2021, masa pendaftaran seleksi Calon Aparatus Sipil Negara (CASN) diperpanjang sampai dengan tanggal 26 Juli 2021. Sementara Sementara hingga saat ini, masih terdapat sebanyak 20 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Purworejo yang masih kosong pelamar/pendaftar.

Informasi tersebut disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Purworejo, drg Nancy Megawati Hadisusilo MM, saat dikonfirmasi pada Rabu (21/7).

“Jadwal pendaftaran CASN yang semula ditutup pada 21 Juli 2021, diperpanjang  sampai dengan tanggal 26 Juli 2021. Sesuai suarat PLt Kepala BKN, penyesuaian ini dilakukan dalam rangka memberikan kesempatan yang lebih luas kepada masyarakat,” katanya.

Disebutkan, pengumuman hasil seleksi administrasi akan dilaksanakan pada tanggal 2 sampai dengan 3 Agustus 2021.

“Selanjutnya bagi peserta yang tidak puas terhadap hasil seleksi administrasi dapat melakukan sanggahan pada masa sanggah yakni tanggal 4 sampai dengan 6 Agustus 2021,” lanjutnya.

Seperti diketahui, Kabupaten Purworejo mendapatkan alokasi dari pemerintah pusat sebanyak 2.039 formasi dalam seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021. Dari jumlah itu, PPPK guru menjadi formasi yang paling banyak dibutuhkan, yakni 1896 formasi. Kemudian untuk PPPK tenaga kesehatan sebanyak 27 formasi.

Sementara untuk CPNS, rinciannya yakni 102 formasi untuk tenaga kesehatan dan 14 formasi untuk tenaga teknis.

Terkait jumlah pendaftar, Nancy menjelaskan bahwa satatistik pendaftar per 21 Juli pukul 16.00 WIB menunjukkan bahwa sebanyak 1.241. pendaftar CPNS telah mengisi formulir dan 839 pendaftar telah melakukan submit. Selanjutnya untuk PPPK Non Guru, sebanyak 68 pendaftar sudah mengiisi formulir dan 26 pendaftar telah submit.

Artikel Menarik Lainnya :  Gangguan Jiwanya Kambuh, Seorang Bapak di Purworejo Tega Aniaya Anak dan Istrinya, 1 Anaknya pun Meninggal

“Terkait dengan jumlah pelamar CASN di Pemerintah Kabupaten Purworejo akan kami infokan secara berkala setiap sore pada akun media sosial BKD Kabupaten Purworejo, antara lain melalui Instagram @bkdpurworejo dan Twitter @bkdkabpurworejo,” jelasnya.

Lebih lanjut Nancy mengungkapkan bahwa sekitar 20 Formasi jabatan tercatat masih kosong pendaftar. Masing-masing yakni Dokter Puskesmas Bagelen, Dokter Puskesmas Kaligesing, Dokter gigi Puskesmas Banyuasin, Dokter gigi Puskesmas Purworejo, Dokter gigi Puskesmas Mranti, Dokter Sp Anak RSUD Cokronegoro , Dokter Sp. Mata RSUD Cokronegoro, Dokter Sp PD RSUD Cokronegoro, Dokter Sp Rehab Medis RSUD Cokronegoro, dan Dokter Sp THT RSUD Cokronegoro, dan Dokter Sp Obsgyn RSUD Cokronegoro.

“Kemudian Epidemiolog Puskesmas Loano, Epidemiolog Puskesmas Kemiri, Sanitarian Puskesmas Semawungdaleman, Sanitarian Puskesmas Winong, Sanitarian Puskesmas Loano, Sanitarian Puskesmas Banyuasin, Sanitarian Puskesmas Karanggetas, Pustakawan Dinarpus, dan Verifikator Keuangan RSUD Cokronegoro,” ungkapnya. (top)