Tampil di MotoGP Styria 2021, Dani Pedrosa Is back!

Dani Pedrosa berpose selama Tantangan Jai Alai di Motorland Arag�n, Spanyol pada 21 Oktober 2020. // Arnau Puig / (Foto: IST, Konten Red Bull )
Dani Pedrosa berpose selama Tantangan Jai Alai di Motorland Arag�n, Spanyol pada 21 Oktober 2020. // Arnau Puig / (Foto: IST, Konten Red Bull )

MAGELANGEKSPRES.COM, STYRIA – Eks rider top Dani Pedrosa dipastikan kembali ke lintasan balap. KTM mengumumkan, Pedrosa akan balapan lagi sebagai wild card di MotoGP Styria 2021.

Pedrosa menjadi pebalap penguji KTM selepas memutuskan pensiun dari MotoGP pada 2018. Berkat kontribusi Pedrosa, pabrikan Austria itu menunjukkan kemajuan cukup oke dengan meraih dua kemenangan dan sejumlah podium.

Brad Binder sukses merebut kemenangan di Republik Ceko 2020 dan Pol Espargaro lima kali naik podium ketiga di 2020. Sedangkan pada musim ini, KTM sekali menang melalui Miguel Oliviera yang dicapai di Catalunya dan dua kali finis runner-up.

MotoGP 2021 saat ini sedang menjalani libur musim panas dan akan bergulir lagi pada bulan depan di Red Bull Ring, Austria. Dani Pedrosa akan melakoni balapan kompetitif pertamanya dalam tiga tahun.

“Pebalap penguji Red Bull KTM Factory Racing Dani Pedrosa akan membuat debut kompetitif dengan KTM RC16 dengan mengikuti seri 10 MotoGP 2021: Michelin Grand Prix Styria di Red Bull Ring, Austria pada 6-8 Agustus,” bunyi pernyataan di situs resmi KTM.

Pedrosa mengaku hanya ingin enjoy tanpa memasang ekspektasi apapun.”Ini sudah lama sejak balapan terakhirku, dan tentu saja, mentalitas untuk balapan itu sangat berbeda dengan ketika melakukan pengujian,” kata dia.

“Sulit untuk membicarakan ekspektasiku setelah sangat lama tidak balapan. Mungkin saja akan melakoninya dengan mentalitas balapan atau bisa saja tidak tapi kami akan mencoba menikmati akhir pekannya sebaik mungkin,” lanjut tiga kali runner-up MotoGP itu.

“Fokusku untuk balapan nanti adalah mencoba menguji banyak hal yang kami punya di motor dalam situasi balapan. Aku memang bisa melihat peningkatannya dengan menyaksikan balapan dari rumah, tapi agar lebih memahami tentang MotoGP sekarang, teknologi baru dan bagaimana balapan dan menggunakan strategi melawan rival-rival lainnya makanya kami membuat wild card ini,” simpul Dani Pedrosa. (net)

Artikel Menarik Lainnya :  Sang Saka Merah Putih Berkibar di Olimpiade Tokyo