Kodim 0705/Magelang Bantu Warga Terdampak Pandemi

BANTUAN. Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu terdampak Covid-19 di Magersari, Magelang Selatan, kemarin. (foto : IST/magelang ekspres)
BANTUAN. Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu terdampak Covid-19 di Magersari, Magelang Selatan, kemarin. (foto : IST/magelang ekspres)

MAGELANGEKSPRES.COM, MAGELANG – Aksi bakti sosial terus digelar berbagai elemen di Kota Magelang. Selain pemerintah dan kepolisian, kini giliran TNI dari Kodim 0705/Magelang turut peduli terhadap warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi membagikan paket sembako kepada warga di Kelurahan Magersari, Magelang Selatan, kemarin. Lebih dari 50 paket sembako dibagikan kepada warga, terutama yang terdampak pandemi Covid-19 maupun PPKM Darurat di wilayah Kota Magelang.

”Kami sempatkan berdialog dengan warga penerima bantuan. Memang pandemi ini banyak mengubah kemampuan ekonomi masyarakat. Saya harap masyarakat tetap bersabar dan selalu menaati anjuran pemerintah, menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” katanya.

Menurutnya, bantuan sembako yang dibagikan merupakan salah satu wujud kepedulian TNI terhadap warga yang membutuhkan bantuan. Sebab, di saat pandemi, sudah terlalu banyak beban warga.

”Terutama yang menjadi tulang punggung keluarga. Belum lagi adanya PPKM darurat, otomatis mereka tidak bisa leluasa mencari nafkah,” terangnya.

Rohmadi berharap, masyarakat senantiasa patuh dengan arahan Pemerintah soal penerapan 3M, dan protokol kesehatan. Sebab, hanya dengan cara itu saja, penyebaran Covid-19 bisa ditekan.

”Saya minta masyarakat tetap mengurangi aktivitas di luar rumah. Laksanakan protokol kesehatan dengan penuh kedisiplinan, demi keluarga kita agar terhindar dari penyebaran virus ini,” pungkasnya. (wid)

Artikel Menarik Lainnya :  Gus Yusuf Usulkan Ada Tim Siber Nyari Orang Lapar