Gianfranco Zola: Inter Milan Masih Favorit Juara Liga Italia

Inter Milan Masih Favorit Juara Liga Italia
Inter Milan Masih Favorit Juara Liga Italia

MAGELANGEKSPRES.COM, MILAN – Eks bintang Italia Gianfranco Zola percaya Inter Milan tetap favorit juara Liga Italia 2021/2022. Inter disebut punya skuad yang mumpuni.

Nerazzurri sukses mengakhiri penantian 11 tahun dengan merebut Scudetto pada musim lalu. Penampilan Inter cukup dominan usai memperoleh 91 poin, unggul 12 poin dari AC Milan di posisi kedua dan 13 poin dari juara sembilan kali beruntun Juventus di posisi empat.

Akan tetapi, skuad Inter mengalami perubahan untuk musim baru nanti. Inter tidak lagi dilatih Antonio Conte yang mundur sehingga digantikan Simone Inzaghi.

Selain itu Inter Milan juga kehilangan beberapa pemain penting. Achraf Hakimi yang mencetak tujuh gol dan 10 assist di liga dilego ke Paris St. Germain, sedangkan Christian Eriksen yang menunjukkan performa apik di paruh kedua musim belum tentu bisa bermain lagi usai mengalami masalah jantung di Euro 2020.

Kendati demikian, Inter toh mendatangkan Hakan Calhanoglu dari Milan serta mempermanenkan Matteo Darmian. Zola, yang semasa bermain ngetop bersama Chelsea, menilai skuad Inter sekarang akan cukup untuk bersaing.

“Inter masih terdepan karena juara bertahan selalu menjadi favorit, kemudian saya melihat Milan, Juventus, Napoli, dan Atalanta,” sebut Zola dikutip Football-Italia.

“Inzaghi sudah bekerja dengan sangat baik di Lazio sehingga dia bisa melanjutkan di jalurnya Conte. Romelu Lukaku telah meningkat pesat dengan Conte. Dia dulu dianggap memiliki sentuhan pertama yang buruk dan tidak cukup efisien. Sekarang dia itu striker yang lengkap yang bisa membuat seluruh tim bermain dengan baik.”

“Hakan Calhanoglu punya kualitas hebat, tapi memang tidak mudah untuk menggantikan Christian Eriksen yang memainkan perang krusial di paruh kedua musim. Jangan lupa juga Inter punya Barella yang jitu mengirimkan bola-bola terakhir,” simpul Zola tentang kans juara Inter Milan di Liga Italia. (net)

Artikel Menarik Lainnya :  Jose Mourinho Diprediksi Jadi Pelatih yang Dipecat Pertama