Mau Mengisi BBM, Sebuah Mobil Terbakar, Beruntung Sudah Didorong Keluar dari SPBU Kaliangkrik

KEBAKARAN. Beberapa kios di depan SPBU Kaliangkrik terbakar usai ditabrak oleh mobil syarat bahan bakar, yang mengalami korsleting kelistrikan
KEBAKARAN. Beberapa kios di depan SPBU Kaliangkrik terbakar usai ditabrak oleh mobil syarat bahan bakar, yang mengalami korsleting kelistrikan

MAGELANGEKSPRES.COM, MAGELANG – Kebakaran kendaraan roda empat dan kios terjadi di Dusun Kaliangkrik 2,  Desa Kaliangkrik, Kecamatan Kaliangkrik Kabupaten Magelang pada Kamis (15/7/2021) sekitar pukul 20.00 WIB. Dugaan sementara akibat konsleting kelistrikan pada kendaraan/mobil.

“Dengan kronologi kejadian, berawal dari pemilik kendaraan, Banu (40), warga Desa Sidowangi, Kecamatan Kajoran yang saat itu selesai melakukan pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU Kaliangkrik, untuk dijual kembali menggunakan jerigen,” kata anggota Damkar Kabupaten Magelang, Yoga Subarkah.

Setelah diisi penuh dan saat mobil di stater (menghidupkan mesin) tidak bisa. Kemudian terjadi konsleting dari dalam mobil dan segera mobil didorong keluar dari SPBU. Namun mobil malah menabrak kios yang berada di depan SPBU lalu terjadi ledakan dari dalam mobil, kemudian menyambar banner dan kios.

Kebakaran juga merembet ke bangunan kios yang berada di area SPBU. Dari informasi yang diperoleh dari TRC Kecamatan Kaliangkrik setidaknya 1 kios sepeda dan onderdil motor bekas milik Trimo (58) terbakar beserta isinya, kios bakso dan mie ayam milik Muh Rifai (49), kios kasur dan busa serta rumah Dinas Danramil terbakar bagian atap dapur juga terdampak oleh si jago merah.

Usai mendapat laporan regu piket Damkar Kabupaten Magelang langsung berangkat menuju ke lokasi dengan mengirimkan empat unit mobil pompa, dua tangki suplay, unit rescue, unit ambulance serta diback up tiga unit dari Damkar Kota Magelang dan dengan cepat api dapat dipangkas, diisolasi dan dipadamkan dengan aman dan selamat.

“Yang dapat terselamatkan dari aksi pemadaman tersebut adalah, Kantor Koramil, Kantor Kecamatan, Balai Desa, Kantor KUA, 10 Kios dan delapan rumah warga. Waktu Penanganan 20.20 WIB – 23.10 WIB.

Artikel Menarik Lainnya :  Bank Bapas 69 Buka Display UMKM

Dengan total kerugian materi sekitar  Rp 550 juta, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Dan unsur yang terlibat, Damkar Kabupaten Magelang, Damkar Kota Magelang, Koramil Kaliangkrik, Polsek Kaliangkrik dan Relawan,” papar Yoga Subarkah.(cha).