Rumah Berpenghuni ODGJ Hangus Terbakar

BERJIBAKU. Regu Damkar Sapol PP Damkar Purworejo berjibaku memadamkan kebakaran rumah di Desa Bandungrejo Kecamatan Bayan, kemarin. (Foto: eko)
BERJIBAKU. Regu Damkar Sapol PP Damkar Purworejo berjibaku memadamkan kebakaran rumah di Desa Bandungrejo Kecamatan Bayan, kemarin. (Foto: eko)

MAGELANGEKSPRES.COM,PURWOREJO – Sebuah rumah milik Suliyah, warga Desa Bandungrejo Kecamatan Bayan Kabupaten Purworejo hangus terbakar pada Minggu (11/7) pagi. Diduga kebakaran itu terjadi akibat ulah sang anak yang mengidap gangguan kejiwaan atau orang dengan gangguan Jiwa (ODGJ) sering melakukan aksi pembakaran benda di dalam rumah. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian itu, tetapi pemilik rumah mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

“Penyebab pastinya belum diketahui, tapi memang diketahui ada salah satu anak dalam keluarga tersebut yang mengidap gangguan kejiwaan sejak 25 tahun lalu dan sering melakukan  pembakaran di dalam rumah. Dan diduga kali ini membakar seluruh rumah,” kata Kasi Damkar Satpol PP dan Damkar Kabupaten Purworejo, Rubino, saat dikonfirmasi pada Minggu (11/7).

Diungkapkan, saat kejadian itu sang anak dalam kondisi tinggal sendirian. Sementara sang ibu sebagai pemilik rumah ada di Semarang.

“Mengetahui rumah terbakar, pamannya yang bernama Sumardiyono melapor ke Polsek Bayan dan dilanjutkan ke Mako Damkar,” ungkapnya.

Mendapati laporan, regu piket Damkar segera menuju ke lokasi dengan mengerahkan dua armada pemadam kebakaran untuk melakukan penanganan dan pendinginan.

“Setelah situasi dinyatakan aman kemudian tim melakukan pengecekan peralatan dan tim kembali ke Mako,” jelasnya. (top)

Artikel Menarik Lainnya :  Warga Desa Bubutan Diresahkan Kawanan Kera Liar