PPNI Siap Bantu Pemenuhan Hak Tenaga Kesehatan

BANTUAN. DPW PPNI Jateng memberikan bantuan kepada perawat di RSUD Temanggung, Kamis, (8/7). (Foto:setyo wuwuh/temanggung ekspres)
BANTUAN. DPW PPNI Jateng memberikan bantuan kepada perawat di RSUD Temanggung, Kamis, (8/7). (Foto:setyo wuwuh/temanggung ekspres)

MAGELANGEKSPRES.COM, TEMANGGUNG – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) akan berusaha memberikan advokasi kepada pengambil kebijakan di setiap daerah, sehingga hak-hak dari tenaga kesehatan bisa dipenuhi.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPW PPNI Jateng Edi Wuryanto usai memberikan bantuan kepada perawat di RSUD Djojonegoro Temanggung Kamis (8/7).

“Kita akan mencoba mengadvokasi kepada penentu kebijakan di setiap daerah, harapan bisa dipenuhi,” katanya.

Selama pandemi Covid-19 ini perawat dan tenaga nakes lainnya sudah berjuang sekuat tenaga, mereka tidak mengenal lelah dalam melayani masyarakat.

Sehingga katanya, para nakes ini butuh vitamin dan nutrisi ekstra, dengan harapan kesehatan para nakes ini tetap terjaga. Imun juga semakin bagus.

“Kami berikan sedikit vitamin, nutrisi, dan susu serta lainnya, bantuan tersebut menjadi dukungan tersendiri untuk perawat-perawat di Temanggung yang tengah berjuang melawan Covid-19,” katanya.

Pihaknya sengaja memberikan vitamin dan nutrisi untuk mensuport perawat-perawat di Jawa Tengah agar daya tubuhnya selalu terjaga.

“Kami sengaja turun ke bawah, melihat kondisi langsung teman-teman di daerah sekaligus memberikan vitamin dan nutrisi kepada mereka. Karena bagaimana pun angka Covid-19 lagi tinggi dan pasti tenaga juga ikut terkuras. Jadi ini untuk menjaga daya tahan tubuhnya,” ujarnya.

Menurutnya, sudah banyak perawat rumah sakit di Jawa Tengah sudah pernah terpapar Covid-19, khususnya pada lonjakan kasus yang terjadi saat ini. Sedangkan jumlah perawat yang meninggal karena COVID-19 juga sudah cukup banyak.

Untuk itu, ia meminta kepada masyarakat untuk bersama-sama melawan Covid-19, yakni dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Untuk masyarakat, ayo bersama-sama gotong-royong melawan Covid-19. Mematuhi protokol kesehatan, 5M. Apalagi saat ini ada PPKM Darurat, jadi harus dipatuhi bersama,” tuturnya.

Artikel Menarik Lainnya :  Ganjar: Jika Ada Temuan Covid-19, Harus Ada Tracing

DPD PPNI Temanggung Aris Supriyanto mengucapkan banyak Terima kasih atas suport yang diberikan, kedepan kondisi semakin membaik masyarakat juga semakin patuh.

“Mudah-mudahan vitamin dan nutrisi ini bisa membantu menjaga daya tubuh perawat-perawat di sini dalam menangani pasien Covid-19, ditambah kasusnya lagi naik,” ucapnya.

Saeni juga berharap, pandemi Covid-19 dapat segera teratasi, sehingga aktivitas masyarakat bisa kembali normal lagi. (set)