Simposium Operasi Udara Pasis Seskoau A-58

MAGELANGEKSPRES.COM,BANDUNG BARAT – Dalam rangka meningkatkan pemahaman dan mendapatkan informasi-informasi terbaru mengenai operasi udara sebagai persiapan melaksanakan Latihan Olah Yudha Matra I, Pasis Seskoau Angkatan Ke-58 menyelenggarakan Simposium Operasi Udara di Bangsal Srutasala, Seskoau, Lembang. Kamis (8/4/2021).

Acara yang secara resmi dibuka Seslem Seskoau Kolonel Lek I Made Hartawan, S.I.P., M.M., M.Han., mewakili Danseskoau Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han)., mengundang empat narasumber, antara lain Kapusoyu Seskoau Kolonel Pnb Nurtantio Affan, S.E., M.H., membahas Operasi Udara Perlawanan, Dankorsis Seskoau Kolonel Pnb Moh. Apon, S.T., M.P.A., menjelaskan Operasi Mobilitas Udara Dalam Operasi Militer Perang, Kolonel Pas Yasir Arafat Siregar, S.Si., M.M., memaparkan Operasi Teritorial TNI Angkatan Udara, dan Kolonel Sus Munip Suharmono, S.T., M.Si., M.I.Pol., menjelaskan Operasi Intelijen.

Mengenai simposium, lanjut Seslem Seskoau, merupakan forum pertemuan untuk meninjau, mengumpulkan dan membandingkan beberapa sudut pandang tentang suatu pokok masalah dengan menghadirkan narasumber yang akan menyampaikan informasi terkait tema yang diangkat saat ini yaitu “Operasi Udara”.

“Manfaatkan waktu yang ada untuk menggali informasi terkini seputar operasi udara dan harapannya dapat mencapai sasaran yang diinginkan dan dapat rangkaian kegiatan berjalan dengan baik, lancar, dan tetap sasaran,” ujarnya.

Selanjutnya, para Pasis dapat memberikan tanggapan, pendapat dan pertanyaan terhadap materi yang disampaikan narasumber sehingga nantinya mendapatkan data-data untuk memudahkan pelaksanaan Olah Yudha Matra I nanti.(rls)

Artikel Menarik Lainnya :  Bertambah 49.071 Kasus Baru COVID-19, Jabar-Jakarta Tertinggi