Sambut PTM Terbatas, Vaksinasi Pendidik dan Kependidikan di Kendal Dikebut

PERCEPATAN - Disdikbud Kendal melakukan percepatan vaksinasi bagi guru dan tenaga kependidikan.( NUR KHOLID MS)
PERCEPATAN - Disdikbud Kendal melakukan percepatan vaksinasi bagi guru dan tenaga kependidikan.( NUR KHOLID MS)

MAGELANGEKSPRES.COM, KENDALDinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kendal melakukan percepatan vaksinasi bagi guru dan tenaga kependidikan. Salah satunya dengan melakukan vaksinasi massal untuk 400 orang di pendopo kabupaten, Jumat (2/7/2021) kemarin . Hal ini dilakukan untuk persiapan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas pada tahun ajaran baru mendatang.

Kepala Disdikbud Kendal, Wahyu Yusuf Akhmadi mengatakans, saat ini dari total 10.700 guru dan tenaga kependidikan di bawah kewenangan Disdikbud Kendal, baru sekitar 25 persen yang sudah divaksin. Untuk itu, bagi yang belum menjalani vaksinasi, disarankan untuk mengikuti program vaksinasi tempat lain.

“Untuk percepatan vaksinasi ini, kami sudah dorong untuk mengikuti program vaksinasi di tempat lain, bisa di puskesmas, Polres, TNI, dan lainnya, sehingga ketika tahun ajaran baru mulai, semua sudah divaksin,” katanya.

Wahyu Yusuf mengungkapkan, untuk pilihan PTM terbatas pada tahun ajaran 2021/2022, salah satu syaratnya yang harus dipenuhi adalah guru dan tenaga kependidikan harus sudah divaksin. Untuk itu pihaknya mendorong kepada seluruh guru dan tenaga kependidikan untuk mengikuti program vaksinasi.

“Sekolah yang boleh mengadakan PTM hanya sekolah yang berada zona aman, sedangkan yang di zona merah tidak diperbolehkan,” ujarnya.

Kepala SMP Negeri 1 Brangsong, Sri Hardanto mengatakan, pihaknya berharap semua guru dan tenaga kependidikan di sekolahnya segera mendapatkan vaksin. Pasalnya sekolah yang dipimpinnya sudah siap menjalani PTM. Segala sarana dan prasarana sudah siap, tinggal vaksinasi semua pegawai di sekolah.

“Untuk sekolah sudah siap melakukan PTM dan sudah memenuhi syarat ketika, dan pihak orang tua murid juga sebagian besar menginginkan untuk pembelajaran tatap muka,” katanya. (lid)

Artikel Menarik Lainnya :  Meski Virtual, PKM UGM di SMKN 2 Temanggung Tetap Maksimal