Kecuali Sektor Esensial, Artos Mall Magelang Tutup Selama PPKM Darurat

BERHENTI OPERASI. Selama masa PPKM Darurat 3-20 Juli 2021, Artos Mall Magelang ditutup, kecuali sektor esensial tenant F&B. (foto : IST/magelang ekspres)
BERHENTI OPERASI. Selama masa PPKM Darurat 3-20 Juli 2021, Artos Mall Magelang ditutup, kecuali sektor esensial tenant F&B. (foto : IST/magelang ekspres)

MAGELANGEKSPRES.COM, MAGELANG – Mall terbesar sekaligus satu-satunya di Magelang, Artos Mall berhenti beroperasi selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, 3-20 Juli 2021. Namun tidak semua tenant ditutup, khususnya yang berada di sektor esensial.

General Manager Artos Mall Magelang, Saparina Tri Hapsari menjelaskan, tenant pusat belanja tidak ditutup secara penuh. Ada beberapa yang diizinkan beroperasi dari tanggal 3-20 Juli sampai pukul 20.00 WIB, dengan pembatasan kunjungan maksimal 50 persen.

Seperti yang masuk dalam kategori supermarket, swalayan yang menjual kebutuhan sehari-hari. Kebutuhan kesehatan seperti pharmacy, apotek, dan toko obat. Selain itu, sektor esensial lain seperti ATM Center.

“Kebijakan ini sebagai bentuk tanggungjawab sosial dalam mendukung upaya pemerintah agar dapat menurunkan angka penyebaran Covid-19,” katanya.

Tenant F dan B (food and beverage) masih boleh beroperasi hingga pukul 20.00. Namun, dipastikan bahwa kedua tenant tersebut tidak memfasilitasi dine in (makan di tempat).

“Sailendra Food Court, Snack Corner, dan Mataram Food Courner akan tetap melayani transaksi pembelian. Transaksi akan dilayani melalui pintu Mataram Food Corner (bassement) dengan sistem take away,” imbuhnya.

Jika hendak memesan makanan, pengunjung cukup datang ke pintu masuk Artos Mall di lantai lower ground. Sebab, pihak Artos sudah menyediakan kurir pengiriman.

“Ada runner dari team Food Court untuk mengantarkan pesanan dari Sailendra Food Court/Snack Corner ke Mataram Food Corner. Sedangkan untuk tenant F dan B lainnya, akan menerima transaksi melalui pintu akses keluar dari Artos Mall yang dimiliki oleh masing-masing tenant tetap dengan layanan take away,” katanya.

Dengan begitu, maka pintu utama masuk Artos Mall akan ditutup untuk pengunjunguntuk, kecuali lantai lower ground yang terdapat tenant supermarket dan pharmacy.

Artikel Menarik Lainnya :  Ramah Lingkungan, Panitia Kurban di Mertoyudan Bungkus Daging dengan Besek

Selain menghentikan operasional untuk sementara, Artos Mall juga memperketat protokol kesehatan. Tenant-tenant esensial diimbau senantiasa konsisten seperti melakukan general cleaning, penyemprotan disinfektan yang dilakukan secara rutin, dan bagi seluruh karyawan tenant untuk memakai masker double.

Dirinya berharap, dengan tidak beroperasinya pusat perbelanjan dan mall, Artos Mall dapat berpartisipasi menekan angka kenaikan Covid-19 di Magelang.

“Kita siap untuk ikut serta mendukung upaya dari Pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19,” kata Saparina. (wid)