Update Kasus Covid-19 Kabupaten Magelang: Tambah 256 Pasien Positif, 4 Meninggal

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

MAGELANGEKSPRES.COM, MAGELANG – Sebanyak 70 warga di Kecamatan Mertoyudan dan 64 di Secang dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 pada Jumat (2/7/2021). Total kemarin ada tambahan 256 orang terkonfirmasi baru. Juga ada tambahan 4 pasien terkonfirmasi meninggal dan 2 alih status meninggal terkonfirmasi.

“Empat tambahan meninggal terkonfirmasi baru itu, tersebar di Mertoyudan, Borobudur, Muntilan dan Bandongan. Sedang dua alih status meninggal terkonfirmasi, berasal dari Muntilan dan Secang. Tambahan meninggal dan pasien baru ini, menandakan jika pandemi belum berakhir. Jadi mari bersama-sama menegakkan protokol kesehatan dimana pun berada,” ucap Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Untuk tambahan 256 pasien terkonfirmasi baru hari ini, kata Nanda, selain dari Mertoyudan dan Secang, juga berasal dari Bandongan 23 dan Tegalrejo 22 orang. Kemudian Salam 19, Srumbung 14, Muntilan delapan, Tempuran delapan, Borobudur tujuh, Candimulyo lima, dan masing-masing empat orang di Salaman, Kajoran, serta Kaliangkrik. “Ada juga tiga orang dari Ngablak dan satu di Sawangan,” terang Nanda.

Meski demikian, juga ada tambahan 145 pasien terkonfirmasi yang dinyatakan sembuh. Terbanyak dari Kecamatan Secang 49 dan Muntilan 47 orang. Kemudian 10 di Kajoran, delapan di Windusari, tujuh di Mertoyudan, Muntilan dan Sawangan. Selain itu 6 orang di Ngablak, tiga di Bandongan, Srumbung dan Borobudur serta dua di Pakis.

“Dengan tambahan ini, jumlah kumulatifnya menjadi 13.188 orang. Rinciannya, 118 dalam penyembuhan, 11.588 sembuh dan 417 meninggal,” terang Nanda.

Sementara untuk pasien suspek, ada tambahan 27 pasien baru. Namun ada enam tambahan pasien suspek sembuh. Mereka berasal dari Salaman dan Mertoyudan, masing-masing dua orang. Kemudian satu dari Muntilan dan Tegalrejo.

Artikel Menarik Lainnya :  Paket Sembako Disalurkan Lewat Polsek

“Kini jumlah kumulatifnya menjadi 2306 orang. Terdiri dari 110 dirawat, 1843 sembuh, 72 isolasi mandiri dan 281 selesai menjalani isolasi mandiri,” pungkas Nanda.(cha)