Hari Bhayangkara, Polres Purworejo Terima Hibah Tanah dari Pemkab

SERAH TERIMA. Simbolis serah terima hibah tanah dilakukan oleh Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM kepada Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito SH SIK MSi, saat peringatan Hari Bhayangkara ke-75 di Mapolres Purworejo, kemarin.(Foto: Eko)
SERAH TERIMA. Simbolis serah terima hibah tanah dilakukan oleh Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM kepada Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito SH SIK MSi, saat peringatan Hari Bhayangkara ke-75 di Mapolres Purworejo, kemarin.(Foto: Eko)

MAGELANGEKSPRES.COM, PURWOREJOPolres Purworejo resmi menerima hibah tanah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke-75 Tahun 2021. Di atas tanah hibah seluas 4.400 meter persegi yang terletak di Kelurahan Kledung Kradenan itu, telah dibangun Mapolres Purworejo.

Serah terima secara resmi dilakukan oleh Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM kepada Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito SH SIK MSi, usai peringatan Hari Bhayangkara ke-75, di Mapolres Purworejo, Kamis (1/7). Penyerahan disaksikan antara lain unsur Forkopimda, para pejabat di lingkungan Polres Purworejo, dan sejumlah tamu undangan.

Bupati Agus Bastian berharap hibah tanah tersebut dapat bermanfaat dan menjadi pusat kegiatan Polres Purworejo sebagai penegak hukum dan penganyom masyarakat.

“Saya berharap, hibah tanah jangan sampai dipindahtangankan ke pihak lain, sesuai amanat dari Peraturan Pemerintah 28 Tahun 2020 tentang Pengelolaan Barang Milik Negara/Daerah,” pesannya.

Pada bagian lain, bupati menyebut peringatan Hari Bhayangkara merupakan momentum yang sangat baik sebagai wahana introspeksi dan refleksi bagi seluruh insan Bhayangkara. Dengan refleksi diri, Polri akan mampu melihat bukan hanya keberhasilan yang telah dicapai, melainkan juga menyadari kelemahan dan kekurangan selama ini.

“Kita semua tentu berharap agar Polri terus meningkatkan pelayanan publik yang modern dan profesional, serta melakukan penegakan hukum secara transparan dan berkeadilan, sehingga Polri semakin dipercaya masyarakat,” sebutnya.

Diungkapkan, secara hirarkis Polres Purworejo merupakan institusi vertikal yang berada di bawah komando Polri. Namun, Polres Purworejo dan juga unsur Forkopimda lainnya, merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Pemerintah Kabupaten Purworejo.

“Tanpa dukungannya, apa yang menjadi program dan kebijakan Pemerintah Daerah tidak akan terlaksana secara optimal, termasuk dalam penanganan pandemi Covid-19,” ungkap Bupati.

Artikel Menarik Lainnya :  Garam Pantai Selatan Mulai Dilirik Pemda

Sementara itu, Kapolres Purworejo membacakan sambutan Kapolri menyatakan bersyukur karena sampai saat ini Polri tetap solid dan sinergi dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya. Hal itu sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang  dengan tetap berpegang teguh pada nilai-niali Tribrata dan Catur Prasetya.

“Dalam menghadapi berbagai agenda nasional ke depan, maka Polri bersama-sama dengan TNI siap untuk berperan aktif dalam mengawal pelaksanaan Rencana Kerja Pemerintah tahun 2021 serta mendukung penuh upaya penanggulangan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional,” terangnya. (top)