Pabrik Kayu Lapis di Jalan Magelang-Jogja Terbakar, Kerugian Capai Rp100 Juta

PEMADAMAN. Damkar Kabupaten Magelang dalam pemadaman api di Pabrik Kayu Lapis Karya Muda Surya Utama di Jl Magelang - Jogja, tepatnya di Dusun Batikan, Desa Pabelan, Kecamatan Mungkid.
PEMADAMAN. Damkar Kabupaten Magelang dalam pemadaman api di Pabrik Kayu Lapis Karya Muda Surya Utama di Jl Magelang - Jogja, tepatnya di Dusun Batikan, Desa Pabelan, Kecamatan Mungkid.

MAGELANGEKSPRES.COM, MAGELANG – Kebakaran terjadi di Pabrik Kayu Lapis CV KMSU (Karya Muda Surya Utama) di Jalan Magelang – Jogja, tepatnya di Dusun Batikan, Desa Pabelan, Kecamatan Mungkid, Rabu (30/6/2021).

“Kejadian kebakaran laporan masuk pada pukul 12.54 WIB, dengan kronologi kejadian setelah para karyawan selesai beristirahat siang, kemudian kembali melaksanakan pekerjaan seperti biasa.  Sekitar 10 menit kemudian salah satu saksi, melihat api di dalam oven nomer 6. Kemudian melapor dan memerintahkan untuk mematikan semua mesin yang menyala. Setelah semua mesin mati,” terang Anggota Damkar Kabupaten Magelang, Yoga Subarkah.

Selanjutnya saksi melapor ke Satpam, namun saat kembali lagi api sudah membesar . Kemudian para karyawan pabrik memadamkan dengan memanfaatkan tandon air pabrik , karena api semakin membesar kemudian saksi melapor ke Kantor Pemadam Kebakaran Kabupaten Magelang.

Tindakan yang diambil oleh Regu Piket Damkar Kabupaten Magelang setelah mendapat laporan, langsung menindak lanjuti dan berangkat ke lokasi dengan mengirimkan tujuh unit mobil pompa, dua unit tangki suplay, unit rescue serta ambulance dan Api dapat di pangkas, di isolasi agar tidak merambat bangunan pabrik beserta oven lainnya dan dapat di padamkan dengan aman dan selamat

Instansi dan unsur yang terlibat dalam proses pemadaman api, Damkar Kabupaten Magelang, Koramil Mungkid, Polsek Mungkid, PMI Kabupaten Magelang.

Akibat musibah kebakaran tersebut, Pemilik Pabrik,Daryanto (54) mengalami kerugian  kurang lebih Rp. 100.000.000. Dengan tindakan pemadaman api, obyek terselamatkan adalah bangunan Pabrik dan di sekitarnya.

“Bagi Masyarakat Kabupaten Magelang bila terjadi keadaan darurat, silahkan hubungi kami di nomor Call Center 112 Kabupaten Magelang atau Telp Kantor Pemadam Kebakaran Kab. Magelang maupun Pos WMK Terdekat dari tempat tinggal.

Artikel Menarik Lainnya :  PPKM Diperpanjang, Secara Prinsip Tak Ada Perbedaan

Bisa juga hubungi kami melalui Aplikasi SIYAP (Aplikasi Layanan Cepat Tanggap), bisa di Download di Playstore. Petugas kami akan selalu siap 24 jam memberikan pelayanan terbaik kepada warga Kabupaten Magelang,” papar Yoga.(cha)