Spanyol di Euro 2020 Sejauh Ini: Seribuan Umpan, Sebiji Gol

Spanyol di Euro 2020 Sejauh Ini: Seribuan Umpan, Sebiji Gol
Spanyol di Euro 2020 Sejauh Ini: Seribuan Umpan, Sebiji Gol

MAGELANGEKSPRES.COM, Sevilla – Spanyol wow banget soal urusan umpan-mengumpan dan penguasaan bola. Tapi di Euro 2020 sejauh ini, Spanyol cuma baru bikin satu gol dari ribuan umpan.

Spanyol sejatinya merupakan salah satu favorit juara di Euro 2020. Apa daya, Tim Matador justru harus melewati fase grup dengan ujian berat.

D Grup F, Spanyol sementara mengoleksi dua poin hasil dari dua kali imbang. Spanyol seri 0-0 kontra Swedia dan 1-1 kala menghadapi Polandia.

Spanyol duduk di peringkat ketiga Grup F. Swedia di peringkat pertama dengan empat poin, diikuti Slovakia dengan tiga poin, lalu di bawahnya Spanyol ada Polandia dengan satu poin.

Laga terakhir Grup F pada Rabu (23/6) dini hari WIB besok merupakan laga-laga penentu. Siapa pun masih bisa lolos dan Spanyol sendiri bakal meladeni Slovakia.

Dilansir dari Marca, satu kelemahan besar Timnas Spanyol di Euro 2020 ini adalah penyelesaian akhir. Ya, Spanyol kok susah banget bikin gol.

Padahal di dua laga yang sudah dilalui, Spanyol begitu perkasa dalam penguasaan bola dan mendominasi permainan. Lawan Swedia, penguasaan bola Spanyol mencapai 86 persen dan kala menghadapi Polandia, penguasaan bola Spanyol mencapai 77 persen.

Jika ditotal dari dua laga tersebut, umpan-umpan pemain Spanyol tidak main-main. Jumlahnya mencapai 1.712 umpan, yang mana lebih banyak dari tim lain di Euro 2020 ini (Jerman di tempat kedua dengan 1.325 umpan)

Namun ya itu tadi, golnya masih satu.

Para penghuni lini serang Spanyol diminta untuk tidak mubazir peluang. Kalau kembali sulit bikin gol, tak menutup kemungkinan kalau Spanyol bisa mengemas koper dan pulang lebih cepat dari ajang Piala Eropa tahun ini. (net)

Artikel Menarik Lainnya :  Positif Covid-19, GM Susanto Megaranto Mundur dari Piala Dunia Catur