Siapa Bisa Kalahkan Pogba-Kante?

Duet lini tengah Timnas Prancis Paul Pogba dan N'Golo Kante
Duet lini tengah Timnas Prancis Paul Pogba dan N'Golo Kante

MAGELANGEKSPRES.COM, Munich – Prancis mengawali Euro 2020 dengan kemenangan manis atas Jerman. Duet lini tengah Paul Pogba dan N’Golo Kante kembali tidak terkalahkan.

Big match Prancis vs Jerman pada Grup F Euro 2020 berlangsung di Fussball Arena, Munich, Jerman, Rabu (16/6/2021) dini hari WIB. Laga berjalan ketat sejak babak pertama.

Prancis bisa memimpin di menit ke-20. Bek tengah, Mats Hummels bikin gol bunuh diri, saat gagal membuang umpan tarik Lucas Hernandez.

Jerman coba mengejar. Hingga laga tuntas, sayangnya skor tetap bertahan 1-0 buat kemenangan Prancis mengawali Euro 2020.

Salah satu kunci kemenangan Timnas Prancis di laga tersebut adalah kekuatan di lini tengah. Duet Paul Pogba dan N’Golo Kante mampu memberikan keseimbangan.

Tim Ayam Jantan bermain dalam formasi 4-3-3. N’Golo Kante berada di tengah sebagai gelandang jangkar dan Paul Pogba di sebelah kiri yang lebih bergerak maju.

N’Golo Kante mampu jadi tembok pertahanan pertama yang kukuh. Dua tekel sukses, dua interceptions, dan sekali clearance dicatatkannya seperti dilansir dari WhoScored.

Paul Pogba lebih yahud lagi. Dirinya mencatatkan 78 sentuhan paling banyak dibanding pemain lain, memenangi 13 kali duel perebutan bola, dan 12 kali sukses recoveries.

Duet Paul Pogba dan N’Golo Kante di lini tengah Prancis memang sulit tergantikan. Bahkan keduanya tercatat, 28 kali bermain bareng dan Tim Ayam Jantan tidak pernah kalah!

Maka, tim mana yang mampu menaklukkan Prancis di Piala Eropa 2020 ini dan mampu membungkam duet kedua pemain tersebut? (net)

Artikel Menarik Lainnya :  Lewis Hamilton Jadi Korban Rasisme