Menginjak Usia 103 Tahun, HK Mustika Gold Kampanyekan Investasi Emas

INVESTASI. Pengunjung di Toko HK Mustika Gold Jalan Pemuda, Kota Magelang membeli emas tak sekadar untuk fashion tetapi juga sebagai investasi, karena kemudahan dan keuntungan yang didapat.(foto : wiwid arif/magelang ekspres)
INVESTASI. Pengunjung di Toko HK Mustika Gold Jalan Pemuda, Kota Magelang membeli emas tak sekadar untuk fashion tetapi juga sebagai investasi, karena kemudahan dan keuntungan yang didapat.(foto : wiwid arif/magelang ekspres)

MAGELANGEKSPRES.COM, MAGELANG – Di usianya yang menginjak 103 tahun HK Mustika Gold Magelang menggelar kampanye investasi emas. Toko mas tertua di Indonesia itu menggandeng artis kawakan Ivan Gunawan dan TY Putra Utama untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat berinvestasi emas.

Pengelola HK Mustika Gold Magelang, Catherine mengatakan, kampanye menggandeng desainer terkenal Ivan Gunawan menjadi kolaborasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat cerdas berinvestasi. Menurutnya, investasi paling cocok saat ini adalah logam mulia.

”Seperti slogan kami, orang cerdas investasinya emas. Ini menjadi usaha kami supaya masyarakat Indonesia sadar berinvestasi emas mulai sekarang,” katanya, Sabtu (12/6).

Catherine menjelaskan bahwa emas adalah komoditas yang diterima di manapun dan negara manapun. Selain sebagai dana cadangan baik untuk dana darurat atau tidak terpakai, tabungan emas juga bisa digunakan masyarakat sebagai investasi untuk jangka panjang.

”Investasi yang cocok untuk jangka panjang karena emas merupakan logam mulia yang tahan inflasi, asetnya nyata, dan mudah dicairkan. Investasi emas juga tidak akan mungkin terkena permainan harga, karena harga emas selalu mengikuti harga pasar dan cenderung naik setiap tahunnya,” ujarnya.

Melalui kampanye menggandeng Ivan Gunawan dan YT Utama Putra, Catherine berharap, HK Mustika Gold dapat semakin memantabkan posisi sebagai pencetus inovasi dalam industri perhiasan emas di Tanah Air.

”Saat ini generasi milenial banyak yang mulai menginvestasikan emas. Tidak peduli berapapun itu, tapi mereka berpikir jika emas adalah pilihan investasi yang cocok karena sifatnya solid (padat) dan likuid (cair),” ucapnya.

Hal tersebut disasdari kesamaan filosofi YT Utama Putra dan HK Mustika Gold untuk senantiasa berkontribusi memajukan industri perhiasan emas Indonesia dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya investasi emas.

Artikel Menarik Lainnya :  Disperpa Pastikan Hewan Kurban di Kota Magelang Laik Konsumsi

Sementara itu, Ivan Gunawan mengatakan bahwa berinvestasi emas banyak sekali keuntungannya. Ia pun mengajak masyarakat untuk memanfaatkan peluang dengan cara berinvestasi emas.

“Kalau yang suka fashion bisa investasi emas perhiasan, kalaupun kurang suka bisa investasi emas batangan. Tidak ada ruginya berinvestasi emas,” kata Ivan.

Ia melihat saat pandemi Covid-19 melanda Indonesia sejak setahun yang lalu, banyak masyarakat yang memborong emas dan perhiasan untuk tabungan.

“Ibu saya menyarankan saya sejak kecil kalau investasi dibelikan emas. Proses pencairan uang juga mudah, nggak ribet. Tinggal datang ke toko mas, maka uang bisa kita dapat dengan harga yang terus bertambah,” ucapnya.

Sedemikian untungnya menginvestasikan emas, sehingga sudah saatnya semua lapisan masyarakat berpikir cerdas untuk menyisihkan tabungannya untuk investasi logam mulia.

“Bagi saya nabung pakai emas itu tak akan pernah lekang oleh waktu, dan benar-benar akan membantu ketika kita membutuhkannya nanti,” katanya. (wid)