Omah Latareombo Santuni Puluhan Anak Yatim di Pakis

Omah Latareombo Santuni Puluhan Anak Yatim di Pakis
SANTUNAN. Owner Omah Latareombo, Basori, menyerahkan santunan kepada Pengasuh Pondok Pesantren Yatim Wong Eling, Kyai Zidni Ilman Nafia. Turut hadir Kepala Desa Gondagsari Kecamatan Pakis, Pawit Widodo.

MAGELANGEKSPRES.COM, PAKIS – Managemen Omah Latareombo Coffee & Kitchen memberikan santunan kepada lima puluh anak yatim Pondok Pesantren Wong Eling Gales Sidorejo Tegalrejo, Kamis (10/6). Secara simbolis santunan diserahkan oleh owner Omah Latareombo, Basori, kepada pengasuh pondok, Kyai Zidni Ilman Nafia.

Owner Omah Latareombo Coffee & Kitchen, Basori mengatakan, pemberian santunan itu merupakan bentuk perhatian dan kepeduliannya untuk berbagi kebahagiaan kepada sesama yang membutuhkan.

“Sudah setiap sebulan sekali kami memberikan santunan kepada mereka. Dan kali ini kita yang mengundang mereka datang kesini,” katanya.

Santunan anak yatim kali ini merupakan rangkaian dari acara “ngeslupi” view baru di kafe instagramable yang ada di Desa Gondangsari Kecamatan Pakis tersebut. Dalam waktu dekat, view tersebut sudah bisa dinikmati, di mana para pelanggan bisa melihat panorama indah Gunung Andong dan Telomoyo dari kejauhan.

Menurut Basori, bentuk kepedulian ini akan semakin diperlebar lagi hingga menyentuh warga dan masyarakat di daerah sekitar kafe. “Saya rasa sangat perlu menyisihkan sebagian keuntungan dari usaha kita untuk berbagi,” ujarnya.

Sementara Kyai Zidni Ilman Nafia menuturkan, Ponpes Wong Eling mengasuh sebanyak 40 santri dari anak yatim dan 10 santri dari umum (dhuafa). Rentang usia mereka mulai dari kelas 1 SD hingga paling besar kelas 2 MTs (setingkat SMP).

“Kami sudah mengelola pondok hampir lima tahun sejak tahun 2017. Selama ini kami mengajarkan mereka mengaji dan pemahaman ilmu-ilmu agama,” imbuhnya. (imr)

Artikel Menarik Lainnya :  Cegah Penularan Covid-19, Cafe Ini Terapkan Barcode Setiap Pengunjung