Ingin Salurkan Hobi dan Dapat Uang? Ikuti Lomba Foto Polres Temanggung

Kasubag Humas Polres Temanggung AKP Ari Fajar Sugeng.(Foto:setyo wuwuh/temanggung Ekspres)
Kasubag Humas Polres Temanggung AKP Ari Fajar Sugeng.(Foto:setyo wuwuh/temanggung Ekspres)

MAGELANGEKSPRES.COM, TEMANGGUNG – Kepolisian Resor (Polres) Temanggung menyediakan uang tunai sebanyak Rp7.750.000 untuk diperebutkan oleh seluruh lapisan masyarakat jika masuk menjadi juara dalam lomba foto.

“Totalnya ada uang tunai kurang lebih Rp7.750.000, uang tunai ini akan diberikan kepada para pemenang dalam lomba foto,” kata Kasubag Humas Polres Temanggung AKP Ari Fajar Sugeng Rabu kemarin.

Ia menjelaskan, lomba foto ini digelar dalam rangka memperingati Hari Bayangkara ke 75 tahun 2021 dengan tema ‘Pengabdian Polres Temanggung di Tengah Masyarakat’.

“Ada dua kategori yaitu umum dan pelajar,” kata ari.

Untuk kategori pelajar juara 1 mendapat uang pembinaan Rp1.000.000, juara dua Rp750.000 dan juara tiga Rp500.000. Sedangkan untuk juara harapan satu dan dua beserta favorit akan mendapat uang pembinaan Rp250.000.

Sedangkan untuk kategori umum, juara 1 mendapat uang pembinaan Rp1,5 juta, juara dua Rp1 juta dan juara tiga Rp750 ribu sedangkan untuk juara harapan satu dan dua beserta favorit akan mendapat uang pembinaan Rp500 ribu.

“Selain mendapat uang pembinaan masing-masing juara juga akan mendapat sertifikat juara dari Kapolres Temanggung,” katanya.

Ia menjelaskan dalam lomba foto ini peserta mengirimkan foto yang diambil di wilayah hukum Polres Temanggung, waktu pengambilan foto sendiri selama tahun 2021

“Caption foto juga harus jelas, ada keterangan foto, nama peserta dan kota asal dan beberapa persyaratan lainnya,” jelasnya.

Dikatakan, lomba akan dibuka mulai tanggal 10 juni dan ditutup tanggal 28 juni 2021 pukul 23.59. Lomba sifatnya terbuka bagi siapa saja baik masyarakat umum maupun pelajar atau  mahasiswa. Foto bisa diambil dengan segala jenis kamera, baik kamera DSLR, pocket, mirroless bahkan handphone.

“Masing masing peserta boleh mengirimkan maksimal 5 foto , diupload di Instragram (IG) peserta dan wajib merespost pengumuman lomba foto dan tag 3 teman, serta follow dan mention @humas_polres_temanggung dan menambahkan #lombafotopolrestemanggung dan #pengabdian polisi,” jelasnya. (set)

Artikel Menarik Lainnya :  Dilematis, Imbas Kedelai Mahal, Produsen Tahu Terpaksa Naikkan Harga