Bupati Temanggung: Perangkat Desa Adalah Pelayan Masyarakat

Bupati Temanggung M Al Khadziq (Foto:setyo wuwuh/temanggung ekspres)
Bupati Temanggung M Al Khadziq (Foto:setyo wuwuh/temanggung ekspres)

MAGELANGEKSPRES.COM, TEMANGGUNG – Bupati Temanggung M Al Khadziq berharap, peran serta perangkat desa dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat harus semakin digenjot, sehingga tujuan dari program-program yang sudah direncanakan bisa tercapai.

“Perangkat desa dalam menjalankan pemerintahan desa agar lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat, perangkat desa adalah pelayan masyarakat jadi pelayanan memang harus terus ditingkatkan,” katanya.

Selain program untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, perangkat desa juga harus kreatif dan inovatif dalam pengembangan program di desa, sehingga kemajuan desa benar-benar bisa dirasakan.

Tidak hanya itu, Bupati juga meminta agar program-program konservasi juga diutamakan agar Temanggung sejak dini tidak ada keluhan mengenai kekurangan air di musim kemarau.

“Program perlindungan terhadap lingkungan juga sangat penting, mengingat saat ini keberadaan lahan terbuka hijau memang semakin berkurang,” katanya.

Bupati menuturkan, generasi muda diajarkan untuk berkarya melalui berbagai pelatihan, agar ke depan dapat berkarya dengan usaha kreatif mereka sendiri, sehingga diharapkan generasi muda memiliki kualitas hidup yang lebih baik.

“Maju dan tidaknya bangsa ini juga berada di tangan pemuda, sejak dini pemuda memang harus digembleng dengan baik,” pintanya.

Bupati berharap kepada perangkat desa untuk memiliki rasa sosial kekeluargaan yang tinggi, sehingga diharapkan dapat mengutamakan rasa loyalitas dan bertanggungjawab untuk semua pihak.

“Jiwa sosial dari perangkat desa juga memang harus semakin dipupuk, karena bekerja sebagai perangkat desa memang harus bertemu langsung dengan masyarakat,” katanya.

Bupati menambahkan, tujuan berdirinya sebuah desa ialah meningkatkan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, melaksanakan ketertiban dan perdamaian dunia. Sehingga semua program desa, semua kegiatan desa tujuannya ialah tiga hal ini.

“Dalam tujuan pembangunan desa sudah sangat jelas, tinggal bagaimana perangkat desa dalam menggali dan mengkaji serta melayani masyarakat,” katanya. (set)

Artikel Menarik Lainnya :  Usai Isi BBM, Angkot Ludes Terbakar