Sinden Cilik Purworejo Terima Kejutan Saat Pentas

KEJUTAN. Sinden cilik asal Purworejo, Davina Sofita Salma, mendapatkan kejutan ulang tahun saat pentas wayang kulit di SMK PN dan PN2 Purworejo, kemarin malam. (Foto: eko)
KEJUTAN. Sinden cilik asal Purworejo, Davina Sofita Salma, mendapatkan kejutan ulang tahun saat pentas wayang kulit di SMK PN dan PN2 Purworejo, kemarin malam. (Foto: eko)

MAGELANGEKSPRES.COM, PURWOREJO – Sinden cilik asal Purworejo, Davina Sofita Salma, atau yang akrab disapa Nana mendapatkan kejutan ulang tahun saat pentas wayang kulit di SMK PN dan PN2 Purworejo, Senin (31/5) malam kemarin. Sinden kelahiran 29 Mei 2011 tersebut merupakan putri dari dalang perempuan Purworejo, Nyi Dwi Puspita Ningrum.

Kejutan berlangsung saat pementasan yang didalangi oleh ibundanya malam itu memunculkan tokoh Semar, Gareng, Petruk, dan Bagong. Bersamaan dengan itu, muncul juga puding berbentuk tumpeng dengan hiasan indah dan angka 10 di atasnya. Puding dibawa oleh Kepala Sekolah SMK PN dan ayah Nana, Sofian, ke atas panggung. “Senang dapat kejutan. Tadi ga nyangka,” kata Nana.

Doa-doa baik dipanjatkan para penggiat seni dan tamu undangan yang hadir. Ria, salah satu tamu undangan, berharap Nana dapat terus menghidupi kesenian tradisional seperti ibundanya.

“Ibunya merupakan sosok teladan dan banyak berjasa dalam dunia kesenian di Kabupaten Purworejo. Semoga Nana bisa seperti sang ibu,” ujar Ria.

Diketahui, berbagai prestasi pernah diraih Nana. Beberapa di antaranya Juara Lomba Bercerita Dengan Gambar, Gebyar Kreatifitas Anak Usia Dini 2015, Juara Harapan 1 Lomba Nembang Jawa Gebyar PAUD 2017, Juara Harapan 2 Lomba Hadroh Anak RA 2017, dan Nominasi Pilihan Warganet Urutan ke-5 (1.111 like) Lomba Nembang Macapat Siswa SD Tingkat Nasional 2020.

Tak hanya itu, Nana juga pernah tampil menyanyikan Tembang Macapat dan lagu Praon di hadapan Presiden Joko Widodo pada acara Pagelaran Wayang 2019. (top)

Artikel Menarik Lainnya :  Indeks Kualitas Udara di Purworejo Lampaui Target