Korban Laka Sungai di Temanggung Hanyut Hingga Magelang

EVAKUASI. Kegiatan Evakuasi dan Mobilisasi korban, kecelakaan Sungai Lungge di Dusun Bangkalan, Desa Wonokerso Kecamatan Tembarak Kabupaten Temanggung ditemukan di Sungai Progo Dusun Sangen, Desa Candirejo Kecamatan Borobudur.
EVAKUASI. Kegiatan Evakuasi dan Mobilisasi korban, kecelakaan Sungai Lungge di Dusun Bangkalan, Desa Wonokerso Kecamatan Tembarak Kabupaten Temanggung ditemukan di Sungai Progo Dusun Sangen, Desa Candirejo Kecamatan Borobudur.

MAGELANGEKSPRES.COM, BOROBUDUR – Korban kecelakaan Sungai Lungge di Dusun Bangkalan, Desa Wonokerso Kecamatan Tembarak Kabupaten Temanggung yang berhilir di Sungai Progo. Pada Kamis (3/6/2021) berhasil ditemukan.

“Lokasi penemuan berada di Sungai Progo Dusun Sangen, Desa Candirejo Kecamatan Borobudur Magelang, sekitar pukul 06.13 WIB sampai dengan 07.35 WIB.

Korban atas nama Yongki Widodo (19) yang merupakan warga Dusun Kemiri Kerep RT. 11 RW. 04, Desa Jetis, Kecamatan Selopampang, Kabupaten Temanggung, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia,” ucap Anggota Damkar Kabupaten Magelang, Yoga Subarkah.

Yoga menerangkan, menindak lanjuti dari kegiatan hari sebelumnya terkait kejadian dengan kecelakan Sungai Lungge di Dusun Bangkalan, Desa Wonokerso Kecamatan Tembarak Kabupaten Temanggung yang berhilir di Sungai Progo.

“Dari kejadian tersebut Tim Rescue dan Tim Ambulance Damkar Kabupaten Magelang mendapatkan informasi bahwa ada penemuan jenazah di bantaran Sungai Progo,” terang Yoga.

Menindakan lanjuti laporan dari masyarakat tim Ambulance dan tim rescue langsung berangkat menuju ke lokasi kemudian melaksanakan evakuasi dengan aman dan melaksanakan mobilisasi dari lokasi penemuan sampai Kamar Mayat RSUD Muntilan.

“Hasil Identifikasi secara visual ciri ciri jenazah yang di temukan sama dengan survivor yang hilang dan pihak keluarga mengatakan bahwa korban adalah positif yang dicari, hasil identifikasi Inafis Polres Magelang menyatakan 100% identik korban,” papar Yoga.

Adapun instansi yang terlibat dalam Evakuasi dan Mobilisasi Korban, adalah Damkar Kabupaten Magelang, Basarnas, Koramil Borobudur, Satgas TRC PB, Polsek Mungkid, Polsek Borobudur dan Relawan.

“Jenazah sudah diserahkan kepada pihak keluarga,” pungkas Yoga.(cha).

Artikel Menarik Lainnya :  Dandim 0705 Magelang Minta Posko PPKM Tak Kendor Ingatkan Masyarakat