Pabrik Kayu Lapis di Magelang Terbakar, Api Berasal dari Oven

KEBAKARAN. Tim Damkar Kabupaten Magelang dalam proses pemadaman api di Pabrik Kayu Lapis CV Manunggal, Dusun Gatak RT 03 RW. 02, Desa Mungkid, Kecamatan Mungkid Magelang.
KEBAKARAN. Tim Damkar Kabupaten Magelang dalam proses pemadaman api di Pabrik Kayu Lapis CV Manunggal, Dusun Gatak RT 03 RW. 02, Desa Mungkid, Kecamatan Mungkid Magelang.

MAGELANGEKSPRES.COM, MAGELANG – Kebakaran menimpa sebuah Pabrik Kayu Lapis CV Manunggal, yang beralamat di Dusun Gatak RT 03 RW. 02, Desa Mungkid, Kecamatan Mungkid Magelang, Minggu (30/5/2021).

“Kebakaran terjadi pada pukul 14.30 WIB tersebut, mengakibatkan kerugian +- Rp. 30.000.000, beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa,” ucap Petugas Damkar Kabupaten Magelang, Yoga Subarkah.

Adapun kronologi kebakaran, api yang memicu kebakaran berasal dari oven perusahaan milik Muhammad Bisri. Pada waktu tersebut pemilik pabrik sedang tidur dibangunkan oleh karyawannya, bahwa di lokasi oven kayu ruang 3 miliknya mengeluarkan asap seperti kayu terbakar.

Selanjutnya pemilik pabrik bersama karyawan memeriksa lokasi oven tersebut dan ternyata benar bahwa telah terjadi kebakaran. Selanjutnya langsung menghubungi kantor Pemadam Kebakaran Kabupaten Magelang.

Tindakan yang diambil oleh Damkar Kabupaten Magelang, usai mendapat laporan. Regu Piket langsung berangkat ke lokasi dengan menerjunkan tujuh armada pompa, satu armada tangki suplay, unit rescue serta ambulance. Api dapat di pangkas dan di isolasi agar tidak merambat ke permukiman penduduk serta komplek SMK Muhammadiyah 1 Mungkid dan dapat dipadamkan dengan aman dan selamat. “Kendala dalam proses pemadaman, ruangan yang terbakar tersekat-sekat dan penuhnya tumpukan kayu yang berada didalam membuat proses pemadaman berlangsung lama,” ungkap Yoga.

Objek terselamatkan dalam tindakan pemadaman, kompleks SMK Muhammadiyah 1 Mungkid, serta 25 rumah warga sekitar. Adapun instansi dan unsur yang terlibat dalam proses pemadaman, Damkar Kabupaten Magelang dan Polsek Mungkid.

“Bagi Masyarakat Kab. Magelang bila terjadi keadaan darurat, silahkan hubungi kami di nomor Call Center 112 Kab. Magelang atau Telp Kantor Pemadam Kebakaran Kab. Magelang maupun Pos WMK Terdekat dari tempat tinggal.Petugas kami akan selalu siap 24 jam memberikan pelayanan terbaik kepada warga Kabupaten Magelang,” terang Yoga.(cha).

Artikel Menarik Lainnya :  Polres Magelang dan Kodim 0705 Terus Genjot Vaksinasi