Bensin Tumpah, Satu Rumah di Wonosobo Hangus

RUMAH. Kebakaran terjadi di Desa Kebrengan Kecamatan Mojotengah kemarin, akibatnya satu unit rumah dan bengkel tambal ban hangus.
RUMAH. Kebakaran terjadi di Desa Kebrengan Kecamatan Mojotengah kemarin, akibatnya satu unit rumah dan bengkel tambal ban hangus.

MAGELANGEKSPRES.COM,WONOSOBO – Kebakaran terjadi di Desa Kebrengan Kecamatan Mojotengah kemarin. Akibatnya satu unit rumah dan bengkel tambal ban hangus. Tidak ada korban dalam peristiwa itu. Api diduga berasal dari proses pengisian bensin botolan yang tumpah dan bertemu dengan api tungku tambal ban.

“Peristiwa itu terjadi Jumat, 28 Mei 2021, kurang lebih pukul 14.00 Wib. Tidak ada korban dalam peristiwa itu. Hanya saja kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Kondisi rumah dan bengkel rusak parah,” ungkap kepala BPBD Wonosobo, Zulfa Ahsan Alim Kurniawan, kemarin.

Rumah dan bengkel yang terbakar milik Daryanto ( 56) warga dusun setempat. Rumah semi permanen berukuran 15 x 12 meter persegi.

Kejadian tersebut berawal dari saat Ariyanto (33) warga setempat sedang bekerja menambal ban sepeda motor di TKP sambil memasukkan bensin dari jerigen ke botol bensin 1 literan. Kemudian ditinggal pergi ke kamar mandi untuk buang air kecil dan meninggalkan bensin yang sedang diisi dalam posisi mengalir.

Selanjutnya bensin yang sedang diisi tersebut penuh dari botol bensin dan mengalir ke lantai yang ada di dalam bengkel. Sehingga mengenai tungku api penambal ban yang sedang digunakan untuk menambal ban sepeda motor.

Melihat api yang membesar, Ariyanto panik dan berusaha mengeluarkan barang-barang yang ada di rumah tersebut dan mencoba memadamkan api yang semakin membesar. Selanjutnya saksi 2 yang melihat kejadian kebakaran tersebut mencoba menyiramkan air namun api semakin membesar.

Api dapat dipadamkan kurang lebih pukul 14.30 WIB dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian materiil sebesar kurang lebih Rp70 juta

“Kami bersama dengan jajaran muspika Mojotengah serta relawan mendatangi lokasi dan membantu proses pengendalian dan pemadaman api,” katanya.

Artikel Menarik Lainnya :  Selamat, Perpusda Wonosobo Jadi Terbaik Se-Jateng

“Kepada warga agar selalu berhati-hati saat beraktivitas menggunakan benda – benda yang berbahaya,  karena sedikit kecerobohan mengakibatkan kebakaran dan membuat kerugian diri sendiri dan orang lain,” pungkasnya. (gus)