Mas Bram Minta Pemerintah Terus Mendukung Kemerdekaan Palestina

Mas Bram Minta Pemerintah Terus Mendukung Kemerdekaan Palestina
SOSIALISASI. Bramantyo Suwondo, anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat dalam Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Balai Desa Wonosari, Kecamatan Ngombol, Purworejo, Senin (24/5).

Sosialisasikan 4 Pilar MPR RI

MAGELANGEKSPRES.COM, PURWOREJO– Bramantyo Suwondo, anggota Komisi X DPR RI  dari Fraksi Partai Demokrat meminta Pemerintah Indonesia untuk aktif bersuara dan terlibat di dalam upaya perdamaian dunia. Seperti isu Palestina dan Israel, posisi Bangsa  Indonesia yang mendukung kemerdekaan Palestina harus terus disuarakan sebagai perwujudan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945. “Kompleksitas permasalahan kebangsaan, sikap politik bebas aktif di dunia internasional haruslah dikembalikan kepada konstitusi. Peran aktif Indonesia di dalam upaya perdamaian dunia dan menolak segala macam bentuk penjajahan suatu bangsa ke atas bangsa lain merupakan amanat konstitusi, sebagaimana termaktub di dalam pembukaan UUD 1945,” ungkap Mas Bram-sapaan akrabnya dalam  Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Balai Desa Wonosari, Kecamatan Ngombol,  Purworejo, Senin (24/5).

Legislator dari Dapil Jateng 6 (Kota Magelang, Magelang, Purworejo, Wonosobo, Temanggung) lebih lanjut menjelaskan, penanaman nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika tidak cukup hanya menjadi jargon semata. Untuk itu, ia mengingatkan Pemerintah supaya kreatif dan inovatif dalam pemasyarakatan Pancasila dengan pemanfaatan teknologi informatika, media-media sosial, disesuaikan dengan kondisi generasi millennial. “Pancasila merupakan konsensus kebangsaan yang bersifat final dan mengikat. Untuk itu, segala upaya untuk mengganti, merubah adalah tindakan melanggar konstitusi. Pancasila lahir dari pemikiran, dialektika intelektual para founding fathers yang disarikan dari berbagai macam ideologi, ajaran agama, filsafat yang ada di dunia, kemudian dirumuskan sesuai dengan jiwa ke-Indonesia-an,” papar pria yang  menjabat sebagai Wakil Bendahara Umum Partai Demokrat.

Sejak dilantik sebagai Anggota DPR/MPR RI periode 2019-2024, Mas Bram rutin melaksanakan kegiatan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di daerah pemilihan. Kegiatan ini ditujukan untuk sarana bersilaturahmi dengan masyarakat sekaligus untuk mendengar, menyerap aspirasi, juga pembelajaran bersama agar nilai-nilai luhur kebangsaan dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari sebagai panduan dalam menghadapi tantangan kehidupan global saat ini.

Artikel Menarik Lainnya :  Penetapan DMM sebagai Tersangka Kasus Propendakin APBD Purworejo Dinilai Janggal

Mas Bram juga mengingatkan kepada masyarakat supaya lebih berhati-hati,

lebih dewasa dalam memilih dan memilah informasi-informasi atau berita-berita yang beredar di media sosial. Bijak, kroscek, tidak mudah percaya berita bohong (hoaks) harus dikedepankan sebelum menyebarkan berita (sharing) kepada pihak lain. Polarisasi masyarakat pasca pilpres 2019 yang begitu keras, jangan sampai terjadi lagi di masa yang akan datang. Dalam kesempatan Sosialisai 4 Pilar MPR RI ini, Mas Bram juga memaparkan program-program Aspirasi yang sudah disalurkan kepada masyarakat di Dapil Jawa Tengah VI selama tahun 2020 dan 2021. Diantaranya, menyalurkan bantuan PIP (Program Indonesia Pintar), Bidikmisi (KIP Kuliah), alat pertanian (hand tractor dan mesin pompa air), sarana prasarana olahraga, fasilitas kesenian dan kebudayaan, sarana TIK (Teknologi Informatika dan Komunikasi), bimtek kepariwisataan, dan lain-lain. (rls)