Perahu Terbalik, Dua Nelayan di Kebumen Nyaris Jadi Korban Keganasan Laut Selatan

NYARIS: Dua nelayan di Kecamatan Ayah nyaris saja menjadi korban keganasan laut Selatan (Foto radar banyumas)
NYARIS: Dua nelayan di Kecamatan Ayah nyaris saja menjadi korban keganasan laut Selatan (Foto radar banyumas)

MAGELANGEKSPRES.COM, KEBUMEN – Dua nelayan di Kecamatan Ayah nyaris saja menjadi korban keganasan laut Selatan. Perahu yang mereka naiki terbalik saat diterjang ombak besar di sekitar border perbatasan perairan Ayah Kebumen, Selasa (18/5) malam, sekitar pukul 19.30 WIB.

Beruntung nasib dua nelayan asal Kebumen ini, Lasimun (50) dan Lasiman (46) berhasil diselamatkan. Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasat Polairud Polres Kebumen AKP Hari Harjanto menyampaikan, dua orang yang merupakan saudara kandung itu diselamatkan oleh rekan sesama nelayan saat melintas di lokasi. Korban langsung dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas untuk mendapatkan pertolongan medis.

“Kita sampai ‘juweh’ mengingatkan agar para nelayan untuk selalu mengenakan life jacket atau rompi pelampung. Ini hasilnya. Alhamdulillah keduanya bisa diselamatkan,” jelas AKP Hari Harjanto, Rabu (19/5).

Meski gerah saat mengenakan life jacket, hal tersebut harus dipaksakan untuk alasan keselamatan. “Setiap kita patroli, kita sering cerewet masalah life jacket. Tujuannya untuk ini. Untuk keselamatan nelayan itu sendiri,” ungkap AKP Hari Harjanto.

Lanjut AKP Hari Harjanto, tak sedikit Sat Polairud Polres Kebumen memberikan bantuan life jacket dan life buoy kepada para nelayan agar selalu dipakai saat pergi berlayar. “Yang kita bagikan, rompi pelampung kualitas bagus. Kita bagikan kepada para nelayan. Itu bantuan dari Polres,” pungkasnya. (win/cah) (sumber: radar banyumas)

Artikel Menarik Lainnya :  Bupati Temanggung: Semua Komponen Masyarakat Harus Terlibat Pecegahan Covid-19