Optimis, Wisata di Kabupaten Magelang Mulai Menggeliat

TOUR. Kendaraan wisata VW Tour Borobudur melayani pengunjung usai dibukanya kembali DTW di Kabupaten Magelang.
TOUR. Kendaraan wisata VW Tour Borobudur melayani pengunjung usai dibukanya kembali DTW di Kabupaten Magelang.

MAGELANGEKSPRES.COM, MAGELANG – Sektor Pariwisata Kabupaten Magelang yang sempat tutup. Hal ini mengacu pada Surat Edaran Bupati Magelang Nomor 443.5/1729/01.01/2021. Dalam surat itu disebutkan, intinya seluruh daya tarik wisata di Kabupaten Magelang tutup selama libur Lebaran sampai dengan 17 Mei 2021.

Meski begitu, tetap membuat pelaku sektor wisata Kabupaten Magelang optimis tetap mendapatkan kunjungan usai buka kembali pada Selasa (18/5/2021) kemarin.

“Kami tetap optimis Daya Tarik Wisata (DTW) di Kabupaten Magelang masih mendapat kesempatan kunjungan wisata, kendati liburan Lebaran telah usai,” ucap Ketua Forum Destinas Wisata (DTW) Kabupaten Magelang, Edward Alvian, Rabu (19/5/2021).

Menurut Edward Alvian, masih berkesempatan DTW menerima kunjungan wisatawan. Diantaranya karena masih banyak pemudik yang belum balik ke daerah asal.

“Pada waktu hari pertama buka kemarin khusus untuk DTW Gardu Pandang Ketep Pass, bisa mencapai 1000 pengunjung, dan masih didominasi plat kendaraan luar kota. Ditambah anak-anak sekolah masih belajar daring, maka hal tersebut masih membuat kita optimis, bahwa kunjungan masih ada meskipun libur Lebaran telah usai,” ungkapnya.

Sementara, pengelola VW Tour Borobudur, Restu mengatakan, pihaknya masih optimis ada pengunjung yang menyewa unit-unit VW nya, untuk berkeliling ke kawasan Borobudur.

“Secara teknis 10 unit lebih kendaraan VW yang jalan dan terbagi ke 20 desa wisata. Pada senang kunjungan di hampiri atau dijemput VW ke desa wisata. Walaupun juga melayani tamu lainnya, biasanya satu hari paling sedikit ada 15 unit VW yang jalan,” terang Restu.

Restu menambahkan, hal ini jauh lebih baik ketimbang Lebaran tahun kemarin, dan harapannya sektor wisata dapat segera pulih kembali.

“Prokes tetap dijaga dan memberikan pelayanan terbaik kepada pengunjung, serta mengantar pengunjung ke spot-spot menarik di kawasan Borobudur,” tutur Restu.(cha)

Artikel Menarik Lainnya :  Nekat Jambret Kalung Balita, Penjual Ikan Nginap di Sel Tahanan