2 Orang Dievakuasi ke Rumah Sakit Akibat Kebakaran Ruko di Banjarnegoro

2 Orang Dievakuasi ke Rumah Sakit Akibat Kebakaran Ruko di Banjarnegoro
RUKO TERBAKAR. Proses pemadaman rumah toko (ruko) di Dusun Kentangan, Desa Banjarnegoro, Kecamatan Mertoyudan.

MAGELANGEKSPRES.COM, MERTOYUDAN – Kebakaran rumah toko (ruko) terjadi di Dusun Kentangan, Desa Banjarnegoro, Kecamatan Mertoyudan Magelang, pada Rabu (19/5/2021) sekitar pukul 18.30 WIB.

Anggota Damkar Kabupaten Magelang, Yoga Subarkah, mengatakan, penyebab kebakaran dugaan sementara di sebabkan arus pendek listrik/konsleting listrik di lantai dua (kamar) yang menyebabkan kebakaran. Kemudian api membesar dan membakar semua bagian di lantai dua.

“Akibat kejadian itu pemilik rumah Erdanang Suhanda (42), mengalami kerugian ± Rp. 100.000.000. Ditambah dua anggota keluarga, salah satunya mengalami syok dan yang lainnya mengalami luka bakar dibagian lutut,” terang Yoga.

Tindakan yang diambil oleh Petugas Damkar Kabupaten Magelang, usai mendapat laporan, regu piket berangkat ke lokasi dengan mengirimkan empat unit mobil pompa, dua unit tangki suplay, unit rescue, ambulance dan empat unit BKO dari Damkar Kota Magelang kemudian api dapat dipangkas, di isolasi dan di padamkan dengan aman dan selamat.

“Untuk kedua korban langsung di evakuasi ke RSU Tidar menggunakan Ambulance Damkar dan PMI Kabupaten Magelang,” jelas Yoga.

Unsur yang terlibat dalam proses pemadaman kebakaran yaitu, Damkar Kabupaten Magelang, Damkar Kota Magelang, Polsek Mertoyudan, Koramil Mertoyudan, PMI Kab. Magelang, PMI Kota Magelang, Anggota Akmil dan Relawan. (cha)

Artikel Menarik Lainnya :  Kelewatan! Korupsi Barang Tanggap Darurat Bencana Covid-19