Hasil Swab Negatif, 45 Pasien di Kabupaten Magelang Sembuh Covid

Sebanyak 45 pasien terkonfirmasi covid-19 di Kabupaten Magelang dinyatakan sembuh, Senin (17/5/2021),
Sebanyak 45 pasien terkonfirmasi covid-19 di Kabupaten Magelang dinyatakan sembuh, Senin (17/5/2021),

MAGELANGEKSPRES.COM, MAGELANG – Sebanyak 45 pasien terkonfirmasi covid-19 di Kabupaten Magelang, Senin (17/5/2021), dinyatakan sembuh setelah hasil swabnya negatif. Kini jumlah pasien terkonfirmasi dalam penyembuhan terus berkurang menjadi 284 orang. Terdiri dari 82 dirawat di beberapa rumah sakit dan 202 menjalani isolasi mandiri.

“Hari ini (kemarin, red) pasien terkonfirmasi yang sembuh, kembali bertambah. Kali ini ada tambahan 45 orang yang dinyatakan sembuh. Semoga ini pertanda baik dan akan semakin banyak lagi yang sembuh. Sebaliknya pasien terkonfirmasi baru, tidak akan bertambah lagi,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Tambahan 45 yang sembuh kemarin, kata Nanda, terbanyak berasal dari Kecamatan Borobudur 11 orang. Kemudian 7 dari Mertoyudan, 6 Kajoran, dan masing-masing 3 orang dari Sawangan, Ngluwar, Grabag serta Srumbung. Kemudian 2 orang dari Dukun dan Tempuran.

“Selain itu juga ada satu orang dari Salaman, Windusari, Mungkid, Muntilan dan Tegalrejo. Hari ini juga ada tambahan dua pasien terkonfirmasi meninggal. Mereka berasal dari Kecamatan Ngluwar dan Grabag. Kemudian ada satu orang alih status domisili dari Mertoyudan,” sebutnya.

Namun demikian, masih ada tambahan 14 pasien terkonfirmasi baru. Mereka tersebar di 9 kecamatan. Terbanyak dari Mertoyudan 4 orang. Kemudian 2 orang di Muntilan dan Secang. Selain itu juga ada satu orang di Borobudur, Mungkid, Ngluwar, Srumbung, Dukun, dan Candimulyo.

“Dengan tambahan ini, jumlah kumulatifnya menjadi 10.028 orang. Rinciannya, 284 dalam penyembuhan, 9436 sembuh dan 298 meninggal,” jelasnya.

Sementara untuk pasien suspek, ada tambahan 8 orang. Terbanyak dari Mertoyudan 4 orang dan satu orang tersebar di Salaman, Borobudur, Salam serta Kaliangkrik. Kemudian ada tambahan 4 sembuh dari Borobudur, Kajoran, Muntilan dan Srumbung.

Artikel Menarik Lainnya :  Angka Pegangguran di Kota Magelang Terus Naik

“Kini jumlah komulatifnya menjadi 1958 orang. Terdiri dari 28 dirawat, 1641 sembuh, 19 isolasi mandiri dan 270 selesai menjalani isolasi mandiri,” pungkasnya.(cha)