Aksi Pramuka Peduli Karya Bakti Lebaran Bagikan Sembako

KARYA BAKTI. Aksi Pramuka Peduli Karya Bakti Lebaran melaksanakan pembagian sembako di panti asuhan yatim piantu Muhammadiyah Mertoyudan.
KARYA BAKTI. Aksi Pramuka Peduli Karya Bakti Lebaran melaksanakan pembagian sembako di panti asuhan yatim piantu Muhammadiyah Mertoyudan.

MAGELANGEKSPRES.COM, MAGELANG – Ka Kwarda Jawa Tengah Atiqoh Ganjar Pranowo mencanangkan giat Aksi Peduli Pramuka Karya Bakti Lebaran 2021 yang kemudian pencanangan tersebut ditindak lanjuti oleh Ka Kwarcab Magelang Eko Triyono dengan menugaskan kepada semua kwarran se Magelang untuk melaksanakan giat aksi tersebut. Baksi sosialnya seperti pembagian sembako, pembagian masker dan lainnya.

Kwarran Mertoyudan adalah bagian dari giat tersebut. Dalam hitungan tiga hari mampu mengumpulkan sembako yang lumayan banyak dari donatur. Terkumpul 160 paket sembako yang terdiri dari beras 2,5 kg, 5 bungkus mi instan dan 1 minyak goreng, kemudian terkumpul pula 40 paket sembako yg berisi 5kg beras, 1 kg gula pasir dan 1 kg minyak goreng.

“Sasaran pembagian sembako adalah para bapak ogah penyebrang jalan, tukang becak dan pengemis,” ucap Ka Kwarran Mertoyudan, Zaida, S.Ag.

Selain itu, Aksi Pramuka Peduli Karya Bakti Lebaran juga melaksanakan pembagian sembako kepada Juru parkir sepanjang jalan Bambang Sugeng.

Giat Aksi Peduli Pramuka berakhir pada Senin (10/5/ 2021), dengan puncak pembagian sembako berakhir di panti asuhan yatim piatu Muhammadiyah Mertoyudan.

Ka Kwarran didampingi bendahara Kwarran kak Khoiriyah, Anrugiat Kerohanian kak Ika, Sekretaris Kwarran kak Sunarpanduyanto  menyerahakan satu karung beras, empat paket lebaran dan dua dus minyak goreng ke panti asuhan.

Ka Mabiran Kak Bambang yang juga menjabat sebagai Camat Mertoyudan, sangat mendukung acara ini. Dirinya mengingatkan agar acara terfokus di wilayah Kecamatan Mertoyudan dan tetap melaksanakan protokok kesehatan yang ketat. Aksi Pramuka Peduli Karya Bakti Lebaran 2021 tidak melibatkan banyak anggota Pramuka sehingga tidak terjadi kerumunan orang yang begitu banyak.(cha)

Artikel Menarik Lainnya :  Omah Latareombo Santuni Puluhan Anak Yatim di Pakis