ACT Magelang Salurkan Bantuan Beras pada Awak Angkutan

SENANG. Seorang awak angkutan merasa senang mendapatkan bantuan Beras Wakaf Gratis dari ACT Magelang.
SENANG. Seorang awak angkutan merasa senang mendapatkan bantuan Beras Wakaf Gratis dari ACT Magelang.

MAGELANGEKSPRES.COM, MAGELANG – Kebijakan larangan mudik pada Lebaran tahun 2021 sangat dirasakan oleh para pekerja di bidang transportasi, salah satu sektor pekerjaan yang langsung terdampak dengan adanya kebijakan tersebut. Sebab, tidak ada penumpang yang melakukan aktivitas mudik, praktis para awak angkutan ini juga tidak memperoleh penumpang. Padahal, jelang Lebaran biasanya, mereka memperoleh penghasilan lebih karena banyaknya jumlah penumpang.

Melihat dampak dari kebijakan ini maka ACT Magelang memberikan santunan berupa Beras Wakaf Gratis kepada para sopir dan kernet di wilayah Magelang. Beras sebanyak 1 ton yang disalurkan disertai harapan untuk meringankan beban para pekerja transportasi ini menjelang hari raya idul fitri 1442 H.

Kepala Cabang ACT Magelang, Giyanto berharap beras yang telah disalurkan bisa membantu meringankan beban para sopir. “Beras yang kami distribusikan sebanyak 1 ton pada hari Rabu (12/5) lalu tersebar di wilayah magelang baik kota maupun kabupaten. Dan kami distribusikan kepada awak angkutan atau para pekerja bidang transportasi lain baik angkutan dalam kota maupun luar kota yang kehilangan penumpang akibat adanya kebijakan larangan mudik ini”.

Joko, salah satu sopir angkutan luar kota juga menyampaikan sulitnya memperoleh penumpang akhir-akhir ini. “Sekarang sepi sekali dan sulit dapat penumpang, bahkan pernah pulang hanya bawa uang dua puluh ribu saja.”

Alhamdulillah ini saya dan kawan-kawan sopir dapat bantuan beras, bisa buat nambah persiapan buat lebaran. Terima kasih kepada ACT dan para donator yang telah membantu dan peduli terhadap kami para sopir”, tutur Joko. (rls)

Artikel Menarik Lainnya :  Kota Magelang Raih Nirwasita Tantra dan Green Leadership tahun 2020