Ganjar Apreasiasi Pemkab Magelang Tutup Tempat Wisata

APRESIASI. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengapresiasi penutupan Obyek Wisata di Kabupaten Magelang selama libur Lebaran.
APRESIASI. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengapresiasi penutupan Obyek Wisata di Kabupaten Magelang selama libur Lebaran.

MAGELANGEKSPRES.COM, MAGELANG – Pemerintah Kabupaten Magelang melaksanakan instruksi pemerintah pusat dan provinsi Jawa Tengah untuk menutup destinasi wisata selama libur lebaran 2021- 1442 Hijriyah.

Penutupan ini dilakukan untuk mengendalikan penyebaran Covid-19. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo usai mengecek kondisi Candi Borobudur mengatakan, pihaknya mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Magelang tersebut.

Bahkan Candi Borobudur yang merupakan destinasi unggulan Jawa Tengah ditutup sejak tanggal 8 hingga 17 Mei mendatang.

Sementara itu Ganjar menambahkan, daerah lain yang masih membuka tempat wisata juga harus membatasi pengunjung sebanyak 30 persen dari kapasitas. Dengan begitu kontrol terhadap kerumunan akan lebih mudah.

“Potensi-potensi obyek wisata yang kerumunannya banyak, saya sarankan kalau kira-kira agak berat untuk mengawasi kerumuman, lebih baik ditutup saja,” ucap Ganjar, Senin (10/5/2021).

Sementara Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga, Slamet Achmad Husein, SE. MM, menyampaikan, saat ini destinasi wisata Kabupaten Magelang ditutup selama libur lebaran. Hal ini sesuai dengan Surat Edaran Bupati Magelang Nomor 443.5/1729/01.01/2021.

Surat Edaran Bupati Magelang ini juga mengacu pada Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 10 Tahun 2021 dan Surat Edaran Gubernur Jawa Tengah Nomor 443.5/0007136, tanggal 4 Mei 2021.

“Seluruh daya tarik wisata di Kabupaten Magelang tutup selama libur lebaran sampai dengan 17 Mei 2021. Termasuk Candi Borobudur,” tutur Husein.(cha)

Artikel Menarik Lainnya :  Wuwuharjo Jadi Jujugan Vaksinasi Massal